Connect with us

Daerah

Guru Honorer di Madura yang Ancam Bunuh Presiden Jokowi Pendukung Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Hairil Anwar (35), guru honorer asal Pamekasan, Madura saat diamankan Polda Jawa Timur usai mengunggah postingan bernada ancaman kepada Presiden Joko Widodo (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polisi berhasil menangkap Hairil Anwar (35), warga Pamekasan, Madura sekaligus guru honorer yang memposting kalimat akan membunuh Presiden Joko Widodo di akun Facebook miliknya. Selain itu, Hairil juga diketahui sebagai pendukungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Saat ini, Hairil sudah dibawa ke Mapolda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih jauh.

Sementara itu, Hairil Anwar kepada para awak media mengaku bahwa postingan di akun Facebook miliknya hanya spontan saja, karena suhu politik saat ini yang sedang panas.

“Refleks aja, ya dari saking panasnya politik saat ini. Ya endak refleks aja,” kata Hairil di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu, (19/05/2019).

Sebelumnya, postingan Hairil bertuliskan ‘bunuh saja tu Jokowi anjing’ sempat mendapat banyak respons netizen. Hairil pun mengakui sosok yang ia maksud dalam postingan tersebut ialah Presiden Jokowi.

“Iya itu Jokowi (presiden),” imbuhnya.

Hairil mengakui jika dirinya adalah pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. “Iya (pendukung 02),” pungkasnya.

Sebelumnya, Hairil yang merupakan guru SD Honorer di Pamekasan ditangkap saat sedang mengajar, Sabtu (16/05/2019) pagi. Hairil menuliskan postingan kebencian di akun Facebook palsu bernama Putra Kurniawan. Postingan tersebut berisi ‘bunuh saja tu Jokowi anjing,’.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Hercules Divonis 8 Bulan Penjara

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer