Connect with us

Daerah

Gunung Agung di Bali Kembali Erupsi, Warga Diminta Hindari Radius 4 Kilometer dari Puncak

JARRAK.ID

Published

on

Gunung Agung di Bali (Doc. Net)

DENPASAR – JARRAK.ID – Gunung Agung di Bali kembali erupsi pada pukul 12:12 WITA, Senin, (10/06/2019). Terpantau asap kelabu mengepul dari puncak gunung.

Sementara itu, tinggi kolom abu teramati kurang lebih 1.000 meter dari puncak atau 4.142 meter dari permukaan laut. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang condong ke arah timur dan tenggara. Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 24 mm dan durasi 1 menit.

“Saat ini terjadi erupsi Gunung Agung. Kami sedang memantau dan berkoordinasi dengan BPBD Karangasem dan juga Pasebaya Agung,” kata Kepala BPBD Bali Made Rentin dalam keterangannya kepada wartawan, Senin, (10/06/2019).

“Hasil pantauan lewat Radio Pasebaya, kegiatan masyarakat masih normal bahkan banyak yang menonton hembusan asap yang keluar dari puncak Gunung Agung. Kami masih melakukan pemantauan dan belum ada daerah (desa) yang melaporkan adanya paparan hujan abu,” tuturnya.

Masyarakat diimbau menjauhi zona bahaya atau radius 4 km dari area puncak. Masyarakat juga diimbau tetap waspada dengan potensi bahaya ancaman berupa lahar hujan.

Baca Juga:  Akhirnya Eks Wakil Bupati Malang Akui Jadi Makelar Proyek BTS Mojokerto

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer