Connect with us

Politik

Guntur Romli Minta Amien Rais Jangan Samakan Tuhan dengan KPU

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohammad Guntur Romli geram dengan pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang menyebut Allah akan malu jika tidak mengabulkan doa jutaan umat yang meminta presiden baru bagi Indonesia.

Setelah menarik-narik Tuhan untuk kampanye, kini Amien Rais bilang Tuhan akan malu kalau tak kabulkan doa politik,” tulis Guntur Romli di aku media sosial Twitternya sebagaimana dikutip Jarrak.id pada Minggu, (10/06/2018).

Guntur Romli sama sekali tidak sependapat dengan pandangan Amien Rais itu.

Pandangan AR buruk sekali tentang Tuhan, yang dianggapnya jurkam sekaligus KPU yang putuskan kemenangan calon, Amien Rais men-duniawi-kan Tuhan, politisasi Tuhan = sekularisasi Tuhan,” tulis Guntur Romli.

Perencana keuangan Ligwina Hananto juga terpancing untuk berkomentar.

Aku kok sedih banget ya ada orang berani-berani bilang ” Allah malu tidak mengabulkan doa.” Apa ini teh maksudnya? Mengancam Gusti Allah? Astaghfirullah,” tulis dia di Twitter.

Indonesian banker and writer Ika Natassa lewat Twitter juga menyampaikan sikap kurang sependapat kalau urusan politik praktis memakai nama Tuhan.

Kalau belasan juta tiap hari itu berdoa, Allah malu tidak mengabulkan.” Aku males sebenernya ngobrol politik, tapi kalau bawa-bawa Tuhan gini aku jijik. Siapa kita sebagai manusia dengan angkuhnya bilang Tuhan malu tidak mengabulkan?” tulis @ikanatassa.

Pernyataan Amien itu disampaikan disampaikan di rumah dinas Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (09/06/2018).

Baca Juga:  Sah, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno Dilaporkan Soal Hoax Penganiayaan Ratna Sarumpaet

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer