Connect with us

Daerah

Gunakan Bahasa Madura, Wabup Bondowoso Terpikat Lagu Singu Ulung

MOH AIDI

Published

on

Para guru TK Saat membawakan lagu Singo Ulung saat acara safari pendidikan di SMPN 1 Cerme, Bondowoso, Senin, 11 Februari 2019 (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, terpikat dengan lagu Singo Ulung yang dinyanyikan saat acara Safari Pendidikan di SMPN 1 Cermee, Senin, (11/02/2019).

Lagu itu dinyanyikan paduan suara yang terdiri dari beberapa guru TK dengan sedikit sentuhan kereografi sederhana.

Sepanjang lagu tersebut dinyanyikan, Irwan tampak terus tersenyum menikmati sambil bertepuk tangan.

Adapun isi dari lagu yang diciptakan oleh salah seorang guru SMPN 1 Klabang itu menceritakan kesinian Singo Ulung, yang merupakan hiburan bagi masyarakat Bondowoso, khususnya di daerah pinggiran.

“Tolong pak Sekda, lagu ‘Singo Ulung’ ini dijadikan lagu wajib di Kabupaten Bondowoso,” kata Wabup pada Pj Sekda Bondowoso, Agung Trihandono usai lagu itu ditampilkan.

Irwan sangat mengapresiasi lagu yang menggunakan bahasa Madura tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan karya putra daerah Bondowoso, yang patut diabadikan dan perkenalkan.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Agung Trihandono langsung memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar melakukan perekaman secara resmi terhadap lagu Singo Ulung.

“Nanti kita akan putar di Radio Mahardhika setiap hari. Minimal dua kali, agar masyarakat bisa hafal. Tolong kereografinya lebih rapi lagi,” jelasnya.

Hadir dalam Safari Pendidikan tersebut, Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Wabup Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, Pj Sekda, Kepala Disdikbud Harimas, dan perwakilan guru dari Kecamatan Cermee, Tapen, Prajekan, Botolinggo, dan Klabang.

Baca Juga:  Bambang Widjojanto Beberkan Dugaan Aliran Uang Korupsi ke Kapolri Jenderal Tito, KPK Wajib Bertindak!

Berita Populer