Connect with us

Berita

GTPP Covid-19 Pacitan Akan Terjunkan TNI/Polri di Pusat Perbelanjaan

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan, www.jarrak.id- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan, akan menerjunkan petugas jaga, baik dari unsur TNI/Polri dan Satpol PP, di kawasan pasar tradisional ataupun pusat perbelanjaan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir sebaran covid-19.

Menurut juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto, saat ini Kabupaten Pacitan belum bisa melaksanakan tatanan kenormalan baru. Mengingat jumlah pasien covid-19 confirm masih terus bertambah, sekalipun angka kesembuhan juga tinggi. “Kita masih ada di zona kuning. Karena itu, tatanan kenormalan baru belum bisa dilaksanakan. Masyarakat diharapkan lebih disiplin lagi dalam menerapkan porotokoler kesehatan,” katanya, Senin (6/7).

Lain itu, gugus tugas juga telah menyiapkan Peraturan Bupati, berkaitan dengan kewajiban bermasker saat keluar dari rumah. Apalagi saat memasuki kawasan pertokoan dan pasar. “Bagi yang melanggar, akan dikenakan sanksi. Saat ini payung hukumnya tengah diproses di Bagian Hukum,” jelasnya.

Rachmad mengimbau, agar masyarakat tidak alergi dengan kebijakan gugus tugas adanya aturan pemberian sanksi bagi yang melanggar tidak bermasker. “Kami harap, masyarakat waspadalah dengan covid-19. Jangan dianggap remeh. Ini penyakit mematikan,” pesannya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer