Connect with us

Politik

Gubernur Kepri Terjaring OTT KPK, Surya Paloh: Bodoh, Kenapa Tidak Minta Uang ke Saya!

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh geram kadernya kembali terjaring OTT KPK.

Terbaru, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus Ketua DPW NasDem Kepri, Nurdin Basirun tertangkap tangan dalam sebuah operasi senyap yang dilakukan KPK.

“Ditangkap karena masalah Rp 65 juta. Ditangkap karena Rp 180 juta, saya bilang, bodoh, kenapa enggak minta uang dari saya?” kata Paloh.

Namun demikian ia menegaskan, tindakan kadernya yang terjerat korupsi tidak akan menghalangi sikap NasDem untuk bertindak profesional dalam pemerintahan.

“Saya berduka cita ada anggota yang terjatuh karena satu dan lain hal. Tapi itulah, tidak ada manusia sempurna, merendah, semangat kita melemahkan spirit kita bahwa sesungguhnya profesionalisme harus berdampingan dengan nilai moralitas,” ucap Paloh, Rabu, (17/07/2019).

Nurdin dijerat sebagai tersangka dalam dua kasus. Ia diduga menerima suap terkait izin prinsip dan lokasi reklamasi di wilayahnya.

Kasus kedua, ia ditetapkan sebagai tersangka penerimaan gratifikasi senilai sekitar Rp 667.306.657 juta.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer