Connect with us

Elektoral

Gubernur Banten Diisukan Dukung Jokowi, Demokrat: Prabowo-Sandiaga Harga Mati

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto menegaskan partainya solid mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

Hal ini menyusul isu Gubernur Banten, Wahidin Halim yang akan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amien. Wahidin merupakan kader Demokrat.

“Perlu saya tegaskan bahwa garis Politik Partai Demokrat, secara kelembagaan partai yang menjunjung tinggi konsistensi dalam menjaga sikap dan komitmennya. Partai Demokrat akan terus amanah dan bekerja keras untuk memenangkan Pasangan Prabowo-Sandiaga dalam kompetisi Pilpres 2019,” kata Didik dalam dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, (17/09/2018).

Menurut Didik, kemenangan Prabowo-Sandiaga adalah harga mati. Sehingga kata Didik, kader Demokrat dari pusat sampai daerah akan sama-sama bekerja keras untuk memenangkan pasangan oposisi tersebut.

“Kemenangan Prabowo-Sandiaga adalah ikhtiar dan harga mati untuk kita perjuangkan dan menangkan bersama-sama dengan koalisi,” jelas Didik.

Meski demikian, Didik meminta partai koalisi menghotmati sikap politik Demokrat. Dia menuturkan selain Pilpres, Demokrat juga fokus pada pemilu legislatif.

“Strategi pemenangan untuk memenangkan Pilpres dan Pileg secara bersamaan dalam Pemilu 2019 ini memang membutuhkan strategi dan perencanaan yang harus matang dan tepat. Kita ingin memastikan Pilpres menang tapi Pileg tidak kedodoran,” jelasnya.

Sebelumnyam Wahidin Halim sempat mendampingi Ma’ruf Amin dalam kunjungan ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang. Dia tak menampik ketika ditanya soal dukungan pribadi kepada sosok tersebut.

Wahidin mengatakan bakal cawapres Ma’ruf Amin sudah lama ia kenal. Bahkan Ma’ruf sering datang ke rumahnya untuk mengisi pengajian di Pinang, Kota Tangerang.

“Kamu bisa menangkap apa yang saya sampaikan. Program Presiden cukup banyak di sini,” kata Wahidin saat ditanya soal dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf di Serang, Banten, Senin, (17/09/2018).

Baca Juga:  Harapan Prabowo Kandas, Keluarga Gus Dur Pilih Dukung Jokowi-Ma'ruf Amien

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer