Connect with us

Politik

Golkar Sebut Pertemuan Jokowi-Prabowo Tunjukkan Kematangan Demokrasi Indonesia

JARRAK.ID

Published

on

Politikus Partai Golkar, Rizal Mallarangeng (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Politisi Partai Golkar, Rizal Mallarangeng menilai, bahwa pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai sebuah langkah baik bagi masa depan sistem demokrasi di Indonesia. Ia pun menyambut baik pertemuan tersebut.

Menurutnya, pertemuan kedua tokoh itu merupakan suatu simbolik dari kemajuan sistem demokrasi di Indonesia pasca perhelatan Pilpres 2019.

“Itu kan sebuah cara untuk menunjukkan bahwa demokrasi Indonesia adalah demokrasi yang matang dengan segala kelemahan yang masih harus kita perbaiki. Kita bisa berharap dengan sangat bagus bahwa Pak Jokowi dengan Pak Prabowo bisa bertemu secara simbolik,” tegasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pisat, Sabtu, (13/07/2019).

Kendati demikian, pertemuan kedua putra terbaik bangsa itu menunjukkan langkah kemajuan dari sebuah sistem demokrasi yang dijunjung tinggi oleh Indonesia.

Lebih jauh, Rizal menjelaskan fenomena itu sebagai bentuk kemajuan dari Indonesia yang notabene negara nomor dua terbaik menjunjung sistem demokrasi.

“Jangan lupa Indonesia itu bukan negara demokrasi ketiga tapi negara demokrasi kedua terbesar di dunia,” tandas Rizal.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer