Connect with us

Politik

Golkar Sebut Hanya Jadi Beban Bagi Jokowi, PSI Berang

JARRAK.ID

Published

on

Juru Bicara PSI, Rian Ernest (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest mempertanyakan pernyataan Ketua DPP Partai Golkar, Andi Harianto Sanulingga yang menyebut partainya hanya menjadi bebas bagi Presiden Joko Widodo.

Menurut Eian, tidak ada yang keliru dari usulan PSI agar persoalan korupsi di era Orde Baru jadi salah satu topik perbedabatan Pilpres. Menurutnya, korupsi yang terjadi di era Orde Baru seharusnya menjadi catatan agar bangsa Indonesia menjadi lebih baik di hari mendatang.

“Apa yang salah dengan mengucapkan tema bahas korupsi orde baru. Kalau ada teman-teman di Golkar yang tidak suka pembahasan sejarah korupsi orde baru jadi kita bertanya,” kata Rian, Sabtu, (08/12/3018).

Rian juga membantah PSI kerap melakukan blunder dalam memberikan pernyataan soal Jokowi. Menurutnya, pernyataan yang disampaikan PSI dalam merespons berbagai aspirasi masyarakat selalu berdasarkan hasil pemikiran yang matang.

“(Pernyataan) kami pikirkan matang-matang,” kata Rian.

Kendati demikian, Rian menyadari jika setiap usulan yang disampaikan PSI pasti melahirkan pro dan kontra.

Rian pun menyebut, pihak-pihak yang kontra dengan pernyataan dan sikap politik PSI merupakan orang zaman dulu, bukan warga kritis dan rasional yang cenderung mendukung partainya.

“Kalau dilihat pernyataan yang PSI sampaikan tentu ada pro dan kontra, tapi saya lihat kontranya itu justru dari orang politik zaman dulu,” tuturnya.

Sebelumnya, Andi mengimbau PSI agar tak membuat blunder terus karena merugikan Jokowi. Dia mempertanyakan alasan PSI mengusulkan korupsi di era Orde baru menjadi tema debat Pilpres 2019. Andi juga mengaku heran dengan PSI yang terlalu menghina orde baru.

“PSI itu energi negatif bagi Jokowi. Berpendapat itu harus cerdas,” ucap Andi.

Baca Juga:  15 Menteri Jadi Timses Jokowi, Jubir Prabowo: Belajarlah dari Mahfud MD dan Din Syamsuddin

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer