Connect with us

Bisnis

GO-Jek Berencana Kembali Dobrak Pasar Asia Tenggara Dengan Ekspansi Ke Singapura

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA– JARRAK.ID – Setelah mencoba berekspansi ke pasar Vietnam dan Thailand dengan mendirikan dua perusahaan lokal, kini layanan transportasi online Go-Jek kembali berencana mendobrak pasar Asia Tenggara dengan melakukan ekspansi ke Singapura. Hal itu disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Go-Jek Indonesia Michael Reza Say. Sayangnya Reza masih enggan mengetakan kapan tepatnya rencana ekspansi tersebut dilakukan.

“Yang jelas tahun ini, tapi kami belum bisa katakan lebih detail,” ujar Reza saat ditemui di Senayan, Jumat, (06/07/2018).

Sebelumnya, Go-Jek diketahui memang sudah membuka pasar Vietnam dan Thailand. Di Vietnam Go-Jek diperkenalkan dengan nama Go-Viet. Merek tersebut untuk saat ini belum diluncurkan secara penuh di Vietnam karena masih akan dilakukan tahap beta testing yang dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Juli ini.

Di negara Gajah Putih Thailand, Go-Jek diberi merek GET. Rencananya GET akan dilauncing setelah Go-Viet di Vietnam. Apalagi saat ini GET masih dalam proses konsultasi dan pembahasan dengan otoritas yang berkepentingan di Thailand.

Go-Jek melebarkan sayap usahanya ke pasar internasional terutama Asia Tenggara lantaran sebelumnya mendapatkan suntikan dana dari berbagai investor besar. Sebut saja misalnya Astra International, Warburg Pincus, KKR, Meituan, Tencent, Google, dan Temasek. Suntikan dana yang didapatkan dari para investor tersebut kurang lebih sekitar US$ 500 juta.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim juga mengatakan kalau perusahaannya itu selain akan berekspansi ke Singapura juga akan mencoba menembus pasar Filipina.

“Strategi kami adalah mengombinasikan teknologi kelas dunia yang telah dikembangkan,” tuturnya.

Baca Juga:  Ikan Patin Jadi Salah Satu Menu Jamaah Haji 2018

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer