Connect with us

Politik

Giliran Soekarwo yang Mau Dibajak Koalisi Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arsul Sani mengatakan pihaknya akan mengajak Soekarwo atau Pakdhe Karwo untuk bergabung dalam timses Jokowi-Ma’ruf Amien di Pilpres 2019 mendatang.

Saat ini kata Arsul, pihaknya sedang melakukan pembicaraan dengan Pakdhe Karwo untuk bergabung dengan koalisi petahana.

“Sekarang masih dalam proses pembicaraan lah. Kami yakin Pakde Karwo secara pribadi mendukung Pak Jokowi,” kata Arsul yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta, Sabtu, (08/09/2018).

Arsul mengatakan pihaknya menyadari posisi Pakde Karwo yang merupakan kader partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Oleh karena itu, kata dia, pihaknya menunggu Pakde Karwo berbicara dengan internal Demokrat.

“Tapi karena beliau, sekali lagi posisinya adalah tokoh Partai Demokrat, kami tunggu berbicara dengan internal,” ujarnya.

Menurut Arsul, pihaknya juga hati-hati dalam mengajak Pakde Karwo bergabung lantaran dia masih aktif sebagai kader Demokrat. Arsul mengaku pihaknya tak ingin dinilai membajak kembali partai berlambang bintang mercy itu.

“Beliau itu tokoh Partai Demokrat, tentu kami harus hati-hati. Supaya tidak terkesan atau diteriaki lagi oleh Mas Roy Suryo bajak tokoh partai lain,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Pakdhe Karwo merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur sekaligus mantan Gubernur Jawa Timur dua periode.

Baca Juga:  Timses Sesalkan Pernyataan Prabowo Soal Kedubes Australia Dipolitisasi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer