Connect with us

Politik

Giliran Prabowo dan Amien Rais Jaminkan Diri untuk Ahmad Dhani

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Kuasa hukum Ahmad Dhani, Zahid mengatakan bahwa pihaknya sudah resmi mengajukan penangguhan penahanan untuk Ahmad Dhani ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Permohonan diajukan pada Sabtu, (23/02/2019).

Menurut Zahid, ada sejumlah nama yang ikut menjaminkan diri untuk Ahmad Dhani. Mulai dari Prabowo, Fahri Hamzah, Fadli Zon sampai Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

“Untuk saat ini dia masih pengajuan penangguhan, yang menjamin itu ada Pak Prabowo, Pak Amien Rais, Bang Fahri Hamzah, Bang Fadli Zon,” kata Zahid di luar Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Senin, (25/02/2019).

“Terus ada Titiek Soeharto, dan banyak tokoh yang lainnya juga nyusul nanti,” ucap Zahid.

Zahid yakin, penangguhan penahanan untuk Ahmad Dhani akan dikabulkan. Pasalnya banyak tokoh yang ikut menjaminkan diri agar Ahmad Dhani dibebaskan dari tahanan.

“Kita optimis dipenuhi, karena enggak ada alasan enggak ditangguhkan, karena penjamin juga tokoh-tokoh semua. Keluarga ada juga,” kata Zahid.

Dhani kini tengah menjalani penahanan selama 30 hari, berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Jakarta.

Hal itu di atur dalam Pasal 27 KUHAP yang menyatakan hakim pengadilan tinggi yang mengadili perkara sebagaimana dimaksud dalam Pasal 87, guna kepentingan pemeriksaan banding berwenang mengeluarkan surat perintah penahanan untuk paling lama tiga puluh hari.

Dhani dinyatakan bersalah oleh majelis hakim PN Jakarta Selatan atas cuitan di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST. Ia dinyatakan dengan sengaja dan tanpa hak menyuruh menyebarkan informasi yang menunjukkan rasa kebencian.

Dhani dinilai telah melanggar Pasal 45 ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) tentang Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca Juga:  Sebut Erick Thohir Tak Bahagia Jadi Timses Jokowi, PDIP: Mulut Fadli Zon Ngeper

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer