Connect with us

Politik

Giliran Bambang Widjojanto ‘Telanjangi’ Ahli Kubu Jokowi di Sidang MK

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto saat sidang perdana sengketa pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/06/2019).

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW) giliran mempertanyakan keahlian saksi ahli yang dihadirkan kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amien, Prof Edward Omar Sharif Hiariej dalam sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ahli kami kemarin, Prof Eddy, ditanya dan agak setengah ditelanjangi dalam tanda petik, oleh kolega kami dari pihak terkait, ‘Apakah Anda pantas untuk jadi ahli?’,” kata BW dalam persidangan di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat, (21/06/2019).

BW juga mengaku heran kenapa ahli yang dihadirkan pihaknya dipersoalkan kubu Jokowi-Ma’ruf.

Padahal, kata BW, ahli yang dihadirkan kemarin punya buku-buku hingga ratusan jurnal dan bahkan punya kompetensi di bidang fingerprint dan iris.

Ahli yang dimaksud BW adalah Jaswar Koto. Tak terima Jaswar mendapat perlakuan seperti itu, BW turut mempertanyakan kepantasan Prof Eddy sebagai ahli di sidang MK.

“Sekarang saya ingin tanya, saya kagum kepada sobat ahli, tapi pertanyaannya sekarang saya balik, Anda sudah tulis berapa buku yang berkaitan dengan pemilu yang berkaitan dengan TSM? Tunjukkan kepada kami bahwa Anda benar-benar ahli, bukan ahli pembuktian tapi khusus pembuktian dalam kaitannya pemilu. Berikan kepada kami buku-buku itu, mungkin kami bisa belajar. Berikan kepada kami jurnal internasional yang Anda pernah tulis,” jelas dia.

“Kalau itu sudah dilakukan maka kami akan mengatakan Anda ahli yang top. Jangan sampai ahlinya di A, ngomong B, tapi tetap ngomong ahli. Ini kan berbahaya. Jadi bagian kedua ini berikan kami jurnal-jurnal internasional, sudah berapa banyak yang khusus sudah mendiskusikan masalah ini dan berapa buku yang Anda punya sehingga pantas disebut sebagai ahli?” tegas BW.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer