GIAT REVITALISASI KEPENGURUSAN DPD DAN DPC Forum Bela Negara FBN SE-JAKARTA BARAT

3 min read

Jarrak.id – Jakarta, Alasan Dewan Pimpinan Wilayah Forum Bela Negara ( FBN DKI ) melakukan kegiatan revitalisasi khususnya di daerah DPD FBN Jakarta Barat hal ini dilaksanakan agar solidaritas para kader kepengurusan di DPD dan DPC Jakarta Barat mampu bersinergi dan tetap solid sebagai kader FBN , Pada Hari minggu kemarin ( 01/08/20)

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh ketua umum DPP FBN RI , Bapak Laksamana Muda ( Purn) Prof. Dr. Setyo Harnowo dan ketua FBN DKI Azizul Akbar beserta Sekertaris wilayah DKI Jakarta Ibu Yuliana dan penasehat FBN DKI Bapak Amir Akbar SE. Serta dihadiri pula oleh para pengurus DPP FBN RI dan DPW FBN DKI beserta seluruh jajarannya dan para penggurus dan anggota DPD dan DPC Jakarta Barat.

Menurut Ketum FBN RI, Bapak Laksmana Muda.( Purn) Prof. Dr. Setyo Harnowo. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita harus mempunyai jiwa bela negara yang tertanam di sanubari kita masing masing dengan berbagai kegiatan yang positif, beliau berharap seluruh masyarakat atau warga Indonesia agar lebih mencintai negara dan bangsanya sehingga kecintaan terhadap tanah air tidak mampu di goyahkan oleh pihak manapun.

Sedangkan dalam pidatonya Ketua DPW FBN DKI Azizi Akbar ,Pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera membentuk kepengurusan baru di 6 wilayah di mulai dari DPD Jakarta Barat dengan kegiatan revitalisasi, dan beberapa wilayah di DKI tepatnya di daerah Jakarta Selatan , Jakarta utara , Jakarta pusat , Jakarta Timur dan kepulauan Seribu serta membuat beberapa program jangka pendek dan panjang untuk agenda kegiatan di wilayah DKI.

Menurut Yuliana selaku sekertaris wilayah DKI Jakarta, program2 kerja FBN akan segera di laksanakan dalam waktu dekat ini setelah pembentukan pengurus DPD yg baru di wilayah DKI Jakarta, juga akan melaksanakan audensi kebeberapa tokoh dan pembina FBN serta sosialisasi tentang forum bela negara kepada masyarakat .

Penasehat FBN DKI, H.Amir Akbar juga berharap kepada pengurus DPD , agar Anggota DPD DPC bisa diisi oleh para Milenial dng rentan usia 25 -55 Tahun .

Bahwa Bela negara negara dan bangsa itu bukan hanya berdasarkan apa yg di otak atau pikiran saja , tapi Bela negara dan bangsa harus berada tertanam di dalam Hati .

Sehingga tidak tergoda oleh Nego2 dalam implementasi/ pengamalannya , Pancasila dan NKRI harga mati itu ada dalam Diri dan Jiwa .

Menurut Bapak Sakrad selaku ketua DPD Jakarta Barat dan tuan rumah di acara tersebut bahwa revitalisasi DPD yang dilaksanakan saat ini untuk mengganti struktur yang kurang aktif dan menggerakkan kembali stuktur KSB agar kembali menjalin kerjasama yang baik antar pengurus.

Adapun kegiatan ini meliputi kepengurusan DPC FBN di 8 daerah kecamatan Se-Jakarta Barat. Sebagai Ketua DPD DKI Jakarta Barat , Bapak Sakrad sangat berharap dengan adanya pertemuan ini membuat semangat teman teman khususnya di wilayah DKI, agar kedepannya dapat membantu kegiatan kegiatan yang ada di DPP FBN RI dan DPW FBN DKI d an diwilayah DPD itu sendiri tuturnya di akhir wawancara dengan awak media.

Reporter Yuliana

Editor: GR