Connect with us

Elektoral

Gerindra Usulkan Presiden Jokowi Ngantor di Papua

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengusulkan agar Presiden Joko Widodo untuk sementara waktu berkantor di Papua, dalam rangka meredam suasana yang dalam beberapa hari terakhir memanas akibat aksi demonstrasi yang berlangsung rusuh.

“Saya usulkan Pak Jokowi dan jajaran kabinetnya segera berkantor di Papua,” kata Andre Rosiade, Jumat, (30/08/2019).

Dia kemudian menyinggung momen saat Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi yang sempat berkelilimg menggunakan speda motor saat mengunjungi Papua beberapa waktu lalu.

“Sebagai pemenang Pilpres 2019 di Papua dengan 90 persen suara, tentu bisa menyejukkan suasana di Papua. Apalagi kalau bapak blusukan naik motor bersama Ibu Iriana. Selain itu, sekalian latihan kan katanya mau pindah ibu kota,” ujar Andre.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku terus mengikuti perkembangan yang terjadi di Jayapura, Papua, hingga Kamis (29/08/2019).

“Ya jadi, saya terus mengikuti dan juga saya sudah mendapatkan laporan situasi terkini di Papua pada khususnya di Jayapura,” ujar Jokowi dari siaran langsung dari akun youtube Sekretaris Presiden, Kamis (29/08/2019) malam.

Jokowi mengajak masyarakat Papua untuk tenang dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkistis.

Menurutnya, semua masyarakat akan rugi jika aksi demonstrasi berujung kerusuhan yang mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak.

“Saya minta masyarakat juga tenang, tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis. Karena kita semuanya akan rugi apabila ada fasilitas-fasilitas umum, fasilitas-fasilitas publik, fasilitas-fasiltas masyarakat yang kita bangun bersama jadi rusak atau dirusak,” tuturnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer