Connect with us

Politik

Gerindra Tunjuk ‘Muka Penguasa’ Dibalik Lenyapnya Foto Amien Rais dan Rizieq Shihab di IG

JARRAK.ID

Published

on

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade menuding ada campur tangan penguasa dibalik lenyapnya foto Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dari akun media sosial Instagram.

“Ada indikasi bahwa foto ini bikin ‘panik’ penguasa, sehingga patut diduga ‘penguasa’ ikut serta dalam kasus ini,” ujar anggota badan komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa, (05/06/2018).

Menurut Ander, publik harus memberikan perhatian serius atas persoalan ini. Terutama, bisa saja ada yang membuat algoritma pendeteksi wajah untuk Habib Rizieq.

“Ini tentu harus jadi perhatian bagi publik karena ini tahun politik. Apalagi ada indikasi bahwa ini ada yang membuat algoritma face detect untuk HRS. Bukan akibat banyak laporan masyarakat ke IG,” tutur Andre.

Foto yang mendadak hilang itu sebelumnya ada di akun Instagram @amienraisofficial. Sebelumnya, ada foto Amien Rais saat bertemu Habib Rizieq Syihab dan Prabowo ketika umrah. Saat dilihat pada Senin, (04/06/2018), foto itu tidak ada lagi.

Admin Ig @amienraisofficial mengungkapkan kekecewaannya atas hilangnya foto-foto tersebut. Admin menyebut hal itu menjadi bukti kebebasan berekspresi yang dicederai.

Baca Juga:  Khofifah Ingatkan Agus Gumiwang Agar Tak Terpengaruh Tahun Politik

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer