Connect with us

Elektoral

Gerindra Sesumbar Pulangkan Jokowi ke Solo, Reaksi PDIP Mengejutkan

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade sebelumnya sesumbar bahwa pihaknya akan memulangkan Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 mendatang pasca kalah pilpres.

Gerindra yakin betul bahwa Prabowo Subianto dapat menaklukkan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Terlebih animo dukungan masyarakat terhadap Prabowo kata Andre terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Kendati demikian, Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris menyindir bahwa Gerindra boleh-boleh saya berkhayal. Dalam dunia demokrasi, kata Charles Gerindra bebas mengekspresikan apapun selama berada dalam koridor konstitusi.

“Orang kan boleh saja mengkhayal. Tetapi biasanya orang yang suka berkhayal bisa berhasil hanya di dunia fiksi. Sedangkan pilpres ada di dunia nyata yang harus didasari fakta dan data ketika beranalisa,” ujar politikus PDIP Charles Honoris saat dimintai tanggapan, Sabtu, (09/06/2018).

Charles tidak suka ikut pola penggiringan opini seperti gemar dilakukan Gerindra. PDIP kata Charles lebih konsentrasi pada keberhasilan pencapaian pemerintahan Presiden Jokowi sebagai modal penting dalam memenangkan Pilpres 2019 mendatang.

“Saya tidak ingin ikut masuk ke ajang khayal berkhayal. Saya hanya ingin memaparkan data dan fakta, yaitu berupa fakta hasil kerja positif pemerintahan Pak Jokowi selama 4 tahun terakhir dan data kepuasan publik yang tinggi dari hasil survei berbagai lembaga kredibel. Selebihnya publik bisa memberikan penilaiannya sendiri,” sebut Charles.

Charles justru mempertanyakan soal eksistensi Prabowo sebagai bakal capres yang akan menyaingi Jokowi di 2019 nanti. Sebab menurutnya, hingga saat ini belum ada dukungan resmi dari partai lain kepada Prabowo sebagai capres. Jokowi sendiri sudah mendapat dukungan dari PDIP, Golkar, NasDem, Hanura, dan PPP yang membuatnya mengantongi tiket maju di Pilpres 2019.

“Katanya sudah dapat dukungan 3-4 partai? tapi sampai hari ini belum ada partai lain tuh yang mendeklarasi dukungan ke Prabowo kecuali Gerindra,” tutur Charles.

Baca Juga:  Sandiaga Dukung #2019GantiPresiden Jika untuk Lapangan Kerja

“Saya rasa teman-teman Gerindra fokus dulu saja membangun koalisi yang pasti agar bisa mengusung calon presiden di pemilu mendatang. Kalau berkhayal terlalu lama nanti ketinggalan kereta malah sayang nggak bisa ikut pilpres,” imbuh dia.

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer