Connect with us

Bisnis

Gerindra Sebut Mobil Esemka Mirip Produk China

JARRAK.ID

Published

on

Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan bahwa mobil Esemka mirip produk China.

“Mohon maaf, Pak Jokowi. Saya mau tanya, kok mobil Esemka yang pabriknya diresmikan kemarin mirip dengan mobil produk China alias Tiongkok?” kata Andre kepada wartawan, Sabtu (07/09/2019).

Ia menyangsikan bahwa mobil Esemka murni buatan anak bangsa sebagaimana pernah digunakan Jokowi saat jadi Wali Kota Solo.

“Apakah ini produksi dalam negeri atau merakit mobil dari Tiongkok tapi dikasih merek Esemka? Mohon pencerahannya, Pak Jokowi,” ujarnya.

“Kok beda ya antara yang diuji dan dipakai Pak Jokowi waktu jadi Wali Kota dengan yang diproduksi,” imbuh Andre.

Andre berharap peluncuran mobil Esemka bukan hanya untuk menjawab kritik publik. Dia juga berharap mobil tersebut memang benar-benar buatan dalam negeri.

“Tentu kita berharap produk Esemka ini bukan hanya sekadar menjawab kritik publik, tapi benar-benar buatan dalam negeri. Bukan mobil rakitan dari Tiongkok lalu dikasih merek Esemka,” katanya.

Seperti diketahui, kemarin, Jumat (06/09/2019), Presiden Jokowi meresmikan pabrik mobil Esemka. Dalam peresmian itu juga diluncurkan mobil pikap yang diberi nama Bima Esemka, kemudian mobil Digdaya Esemka dan minivan dengan nama Borneo Esemka.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer