Connect with us

Elektoral

Gerindra Optimis Pasangan Asyik Menang Real Count Meski Kandas Versi Quick Count

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Meski hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan kemenangan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul dalam Pilgub Jabar, namun Partai Gerindra tetap optimis jagoannya yang akan keluar sebagai pemenang. Hal ini dikatakan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. Jagoan yang dimaksud adalah pasangan Sudrajat dan Syaikhu.

“Kami meyakini pasangan Asyik bisa menang,” ujar Andre seperti dikutip dari Tempo pada Jumat, (29/06/2018).

Partai Gerindra menurut Andre tak begitu terpengaruh dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. Pihak Gerindra dan partai pengususng Ajat-Syaikhu (Asyik) masih akan menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait hasil Pilkada 2018 khususnya Pilgub Jabar.

Pihak Gerindra dan koalisi pendukung Asyik saat ini menurut Andre tengah melakukan upaya real count secara mandiri dengan cara mengumpulkan formulir C1 dari setiap TPS di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan hari ini bisa kelar. Ini lagi kami input datanya,” tutur Andre.

Pada hitung cepat yang dilakukan internal Gerindra, Andre menyebutkan kalau pasangan Ajat-Syaikhu mendapat suara lebih banyak. Sementara itu, dari hasil hitung cepat sejumlah lembaga lain juga menunjukkan selisih angka yang tidak terlalu jauh. Itulah mengapa menurut Andre partainya masih menunggu keputusan resmi dari hasil real count oleh KPU.

“Ya kenapa kami minta tunggu real count saja. Karena bedanya kan tak sampai tiga persen,” tuturnya.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan Asyik berada di urutan kedua dengan perolehan 27,98 % suara. Mereka kalah dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang mendapat 32,98 % suara.

Sedangkan dalam hasil hitung cepat versi Charta Politika, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu memperoleh 30,12 % suara. Mereka berada di bawah pasangan Ridwan-Uu dengan 33,51 % suara.

Baca Juga:  Andi Arief Ingatkan Amien Rais: Jangan Sok Jago Nantang SBY!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer