Connect with us

Politik

Gerindra Minta Jokowi Tunjuk Siapa Sosok yang Dimaksud Politikus Kompor

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pernyataan PresidenJokowi yang sebelumnya menyebut ada politikus kompor yang memanas-manasi situasi jelang Pilpres 2019 ditanggapi oleh Gerindra.

Partai Gerindra selaku oposisi menegaskan agar Jokowi menunjuk dengan jelas siapa yang dimaksud politikus kompor tersebut.

“Ya kalau emang perlu Pak Jokowi boleh sebut nama saja. Tapi jangan sampai Pak Jokowi asal tuduh karena dikritik karena lemahnya kinerja ekonomi, lalu dibilang politisi kompor itu salah juga,” tutur anggota badan komunikasi Gerindra, Andre Rosiade, Minggu, (15/07/2018).

Meski tak jelas siapa sosok yang  dimaksud Jokowi, namun Andre menegskan  jika partainya bukan politisi kompor sebagaimana dimaksud Jokowi. Gerindra  menurut Andre lebih kepada posisi mengkritisi pemerintah secara konstruktif.

“Kalau baik kami dukung, kalau buruk kami kritisi. Kami kritisi terutama masalah ekonomi,” tutur Andre.

Selain itu, Andre menyatakan jika sektor ekonomi pada rezim Jokowi memang pantas dikritisi. Pasalnya, Andre  menilai kebijakan ekonomi yang  diterapkan oleh pemerintah saat ini tak tepat untuk rakyat.

“Kami mengkritisi kebijakan ekonomi yang lemah dan kurang tepat bagi rakyat. Infrastruktur yang dibangun tidak berdampak pada ekonomi rakyat. Jurang antara kaya dan miskin makin jauh dan begitu banyak rakyat dan yang hidup semakin sulit, lapangan kerja susah, dah harga semakin tinggi,” ujar Andre.

Baca Juga:  Enam Parpol Pendukung Jokowi Akhirnya Sepakati Satu Nama, Inilah Sosoknya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer