Connect with us

Politik

Gerindra Klaim Kader PPP Banyak Dukung Prabowo, Arsul Sani: Kami Ketawa Saja

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen PPP, Arsul Sani (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – PPP membantah tudingan Gerindra bahwa banyak kader partainya yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang.

Sekjen PPP, Arsul Sani menyebut upaya Gerindra sebagai langkah untuk menghibur diri karena sudah banyak kader Partai Demokrat yang memilih mendukung Jokowi-Ma’ruf Amien.

“Gerindra sedang menghibur diri karena banyak ditinggal struktur dan akar rumput Partai Demokrat. Maka supaya ada hiburannya, ya bilang bahwa banyak kader PPP dukung Prabowo-Sandi,” kata Arsul Sani, Senin, (10/09/2018).

Arsul menyebut Gerindra dilanda dilema. Dia memilih tertawa menanggapi pernyataan yang disampaikan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman itu.

“Kami ketawa saja, mudah-mudahan dengan cara seperti itu kegalauan Mas Habiburokhman terobati,” katanya.

Arsul mengatakan, akar rumput punya deviasi atau penyimpangan dalam menyikapi keputusan partai, tidak terkecuali juga di PPP. Meski demikian, Arsul menegaskan akar rumput kini makin solid dukung Jokowi-Ma’ruf.

Hal ini kata Arsul dapat dilihat dari sejumlah hasil survei bahwa dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hal ini kata Arsul, karena Jokowi memilih cawapresnya dari ulama.

Arsul justru menyinggung Prabowo yang mengabaikan rekomendasi ulama, sehingga berpotensi ditinggalkan pendukungnya.

“Sebagaimana bisa dilihat dari hasil survei eksternal maupun internal kami sendiri, maka persentase dukungan terhadap paslon Jokowi-Ma’ruf Amin justru makin membesar. Ini seiring dengan fakta bahwa cawapresnya adalah seorang figur santri bahkan ulama atau sosok agamais yang menjadi kriteria PPP berdasarkan aspirasi akar rumput,” urainya.

“Fakta ini terbangun antara lain karena justru Gerindra dan koalisinya yang meninggalkan ulama dengan tidak memedulikan rekomendasi ulama, seperti misal yang diputuskan dalam Ijtimak Ulama tempo hari,” sindir Arsul.

Sebelumnya, Gerindra menanggapi fenomena tersebut dengan bicara dukungan kader partai koalisi Jokowi-Ma’ruf ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Gerindra, kader PPP yang mendukung Prabowo-Sandi tak berjumlah satu. Mereka ada yang berstatus sebagai caleg.

Baca Juga:  Airlangga Masuk Timses Jokowi-Ma'ruf, Pengamat: Harusnya Fokus Jadi Menteri

“Partai pendukung Pak Jokowi, misalnya PPP, yang ternyata grassrootnya mendukung presiden Pak Prabowo,” ujar Ketua DPP Gerindra Habiburokhman.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer