Connect with us

Elektoral

Gerindra Klaim Elektabilitas Prabowo Sudah Ungguli Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei internal, elektabilitas Prabowo Subianto sudah mengungguli Joko Widodo.

Atas dasar itulah, Muzani meyakini Prabowo akan keluar sebagai pemenang Pilpres 2019.

“Hasil survei internal kita sekarang ini, kita sudah melampaui pasangan 01. Memang survei ini belum kita publikasikan karena baru selesai. Setelah ini diselesaikan tentu akan kita sampaikan di hadapan masyarakat,” kata Muzani usai sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Al Iman Muntilan, Magelang, Senin, (25/03/2019).

Muzani menegaskan, kenaikan elektabilitas Prabowo karena memang tren kampanye yang dilakukan Prabowo-Sandi dalam beberapa pekan terakhir begitu agresif.

Selain itu juga bisa dibandingkan dengan suasana kampanye Pilpres 2014. Saat itu, kata dia, kampanye dan respons masyarakat tidak sebesar kampanye yang dilakukan sekarang ini. Bahkan dalam kampanye sekarang ini, masyarakat ikut berpartisipasi secara langsung.

“yang paling membanggakan adalah masyarakat bukan hanya datang, tetapi masyarakat berpartisipasi. Ikut nyumbang, ikut urunan, kami dibantu oleh relawan. Kami dibantu oleh masyarakat ya kausnya, ya spanduknya, ya duitnya. Kami syukur alhamdulillah, dengan keterbatasan yang kita miliki ternyata rezeki datang dari yang tidak pernah kami duga yakni dari rakyat memberikan kepada kami,” kata Muzani.

“Oleh karena itu, kami semua merasa optimis, yakin seyakin-yakinnya insyaallah pasangan 02 akan menang dalam pilpres yang akan datang,” lanjutnya yakin.

Muzani mengatakan, Prabowo sengaja mengawali kampanyenya di Indonesia timur, karena selama ini Prabowo sudah sering menyapa masyakarat di wilayah Indonesia barat.

“Pak Prabowo hari ini kampanye di Merauke. Kemarin kick off ada di Manado dan Makassar. Besok, setelah di Merauke, Pak Prabowo akan kampanye di Bali dan Lombok. Responsnya luar biasa di Manado kemarin, saudara-saudara lihat juga. Di Makassar juga sama, luar biasa. Orang tumpah ruah begitu. Hampir tidak ada kampanye sebesar itu di Makassar dan Manado,” tegas Muzani bangga.

Baca Juga:  Inilah Penyebab Elektabilitas Prabowo Keok di Jawa Barat

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer