Connect with us

Politik

Gerindra: Ganti Presiden Jadi Aspirasi Rakyat Jawa Barat

JARRAK.ID

Published

on

Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu saat membentangkan kaus #2019GantiPresiden pada Debat Publik Putana Kedua Pilgub Jawa Barat di Kampus UI Depok (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasca kericuhan dalam debat publik putaran kedua Pilgub Jawa Barat, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dinilai telah langgar aturan oleh Badan Pengawas Pemilu.

Merespon itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, mengatakan bahwa seharusnya misi pasangan tersebut yang membentangkan kaus #2019GantiPresiden seharusnya tak jadi masalah.

“Ganti presiden adalah salah satu visi dan program semua paslon Jawa Barat. Misi paslon Rindu Hasanah dan DD teruskan Jokowi. Misi Asyik ganti Jokowi. Jadi harusnya tidak masalah menampilkan misi dan program tersebut dalam debat,” ujar Sodik seperti dikutip VIVA, Kamis, (17/5/2018).

Menurut Sodik, aturan dan tata tertib debat belum sesuai dan belum mengakomodasi ruang pasangan calon untuk mengekspresikan semua visi misi dan programnya. Sehingga, kata dia, aturan debat harus disempurnakan.

“Ahamdulillah KPU cermat yang dilanggar bukan pelanggaran aturan pilkada tapi hanya melanggar tatib debat yang memang belum sempurna dalam mengakomodasi ruang paslon dalam mengekspresikan visi misi dan programnya,” terang Sodik.

Bahkan, dirinya mengaku yakin, dengan penjelasan yang baik, benar, proporsional dari KPU justru akan menaikkan elektabilitas Sudrajat-Syaikhu. Karena menurutnya, di Jabar ganti presiden sudah menjadi aspirasi rakyat.

“Di Jabar ganti presiden sudah jadi aspirasi rakyat Jabar,” tegas dia.

Diberitakan, aksi membentangkan kaus #2019GantiPresiden pada debat publik Jabar hingga berlangsung ricuh dinilai melanggar aturan. Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Barat menyatakan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur yang diusung Gerindra, PKS dan PAN, Mayjend (purn) Sudrajat-Ahmad Syaiku atau Asyik melakukan pelanggaran.

Baca Juga:  DPR Sebut Kerusuhan di Mako Brimob Hanya Aksi Spontanitas

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer