Connect with us

Elektoral

Gerindra Demokrat Sepakat Koalisi, SBY: Prabowo Calon Presiden Kita

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman Prabowo pagi tadi (30/7/2018) berbuah manis bagi kedua belah pihak.

Hal itu menyusul sinyal koalisi antara Demokrat dan Gerindra yang kian kuat. Bahkan SBY menyebut kalau pihaknya dan Gerindra sudah satu pengertian.

Sinyal yang makin menguat tersebut juga menjadi pertanda bahwa Demokrat secara simbolis merapat dengan koalisi oposisi bersama Gerindra dan beberapa partai lain. Apalagi secara tegas SBY menyebut Prabowo adalah presiden mereka dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Kami datang dengan satu pengertian, Pak Prabowo adalah calon presiden kita,” kata SBY usai bertemu dengan Prabowo, Senin, (30/07/2018).

Tak hanya itu, pasca pertemuan kedua yang digelar di Jalan Kertanegara tersebut, SBY menyebut pintu koalisi dengan Gerindra sudah sangat terbuka lebar. Mantan presiden RI ke 6 itu mendukung langkah Prabowo Subianto untuk bertarung dalam Pilpres 2019.

Soal sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo, SBY mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada kebijaksanaan mantan Danjen Kopassus itu.

Demokrat dalam kesempatan tersebut berharap agar kedepan partainya dan Gerindra dapat melalukan perbaikan dan perubahan yang lebih baik dalam kurun waktu 5 tahun kedepan.

“Setelah sekian hari kami bekerja, hari ini saya katakan pintu itu makin lebar. Dan Insyaallah, dengan izin Allah SWT, kami bisa dipertemukan untuk melakukan perbaikan dan perubahan lima tahun yang akan datang,” ujarnya.

Disisi lain, Prabowo membenarkan jika SBY dalam pertemuan siang tadi tak menuntut dipilihnya calon tertentu sebagai pendampingnya untuk Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Prabowo, urusan cawapres sepenuhnya diserahkan kepadanya apabila ia terpilih menjadi calon presiden.

Baca Juga:  Gerindra: Akan Ada Pertemuan SBY dan Prabowo

“Beliau serahkan sepenuhnya pada saya, seandainya saya nanti jadi calon presiden,” kata Prabowo.

Prabowo mengapresiasi sikap SBY tersebut. Dirinya menilai hal itu sebagai bentuk kehormatan dan kepercayaan yang besar.
Mantan Danjen Kopassus itu juga menyebut untuk urusan cawapres nantinya akan dibahas lebih lanjut bersama parpol anggota koalisi yaitu PAN dan PKS.

“Saya sampaikan tentunya, nanti pemilihan calon wakil presiden, akan kami bicarakan lebih lanjut. Karena perkembangan dinamika politik ini berkembangnya dari hari ke hari,” ujarnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer