Connect with us

Politik

Gerindra Berang, Ma’ruf Amin Dianggap Serang Prabowo Soal ‘Penculikan’

JARRAK.ID

Published

on

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade merespon pernyataan Ma’ruf Amin soal tuduhan ‘penculikan’ yang dialamatkan kepada Prabowo Subianto.

Menurut Andre, apa yang disampaikan Ma’ruf Amin sangat tidak pantas karena menyerang personal Prabowo, yang sampai saat ini tidak pernah terbukti melakukan penculikan.

“Pernyataan Kiai Ma’ruf itu menunjukkan bahwa memang secara sistematis dan terstruktur bahwa memang tim Pak Jokowi sengaja menyerang Pak Prabowo secara personal sekarang. Itu mengkonfirmasi ya. Pernyataan Kiai Ma’ruf mengkonfirmasi bahwa Pak Prabowo memang sengaja diserang secara personal sekarang, secara terstruktur dan sistemastis. Itu yang terjadi sekarang,” ujar Andre, Sabtu, (29/12/2018).

Soal ‘penculikan orang’ disampaikan Ma’ruf ketika melakukan tausiyah di Ponpes Malnu, Pandeglang, Banten. Ma’ruf membeberkan hal-hal positif capresnya Joko Widodo (Jokowi) yang tak pernah melakukan penculikan orang hingga penganiayaan.

Andre menegaskan, apa yang disampaikan Ma’ruf merupakan bentuk kekhawatiran elektabilitas Jokowi disalip Prabowo-Sandi.

“Mereka memang menginginkan survei Pak Prabowo yang di atas 40 persen itu tidak menyalip Pak Jokowi di Januari ini,” tuturnya.

Prabowo kata Andre, tidak pernah terbukti dan tidak pernah terlibat dalam penculikan aktivis di masa lalu. Hal ini juga dipertegas oleh pengadilan militer tentang masalah tersebut.

“Saya ingin menyampaikan bahwa kasus penculikan, Pak Prabowo tidak punya urusan dengan kasus penculikan. Pengadilan militer sudah membuktikan bahwa Pak Prabowo tidak terlibat kasus penculikan masa lalu,” tegasnya.

Andre menyarankan agar Ma’ruf menyampaikan tausiyah kepada Jokowi saja. Ceramah Ma’ruf ke Jokowi dirasa sebuah keharusan. Apalagi menurut Andre Jokowi sebagai pemimpin negara masih ingkar atas janji-janjinya.

“Jadi kalau Pak Kiai ingin memberikan tausiyah, berikan tausiyah yang paling pas itu kepada pasangan Pak Kiai (Jokowi) untuk segera menepati janji-janjianya. Karena pemimpin itu dipegang janjinya, coba Pak Kiai pemimpin yang tak tepati janji namanya apa?” kata Andre.

Baca Juga:  Hanura: Kalau Jantan, Prabowo Sepantasnya Mundur Sebagai Capres

Sebelumnya Ma’ruf memuji Jokowi yang sudah memberikan dampak positif ke masyarakat. Menurut Ma’ruf, Jokowi sudah membangun kemaslahatan warga.

“Menurut saya (Jokowi) positif semua, mana ada beliau menculik orang, menganiaya orang, nggak pernah, membunuh orang, nggak pernah. Dia (Jokowi) hanya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Dia (Jokowi) membangun kemaslahatan, membangun memanfaatkan dan menghilangkan kerusakan sehingga kebaikan, baik membawa kebaikan bagi masyarakat,” kata Ma’ruf Pandeglang, Banten.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer