Connect with us

Elektoral

Geram, Mendagri Minta DPRD Segera Bereskan Pemilihan Wagub DKI

JARRAK.ID

Published

on

Mendagri, Tjahjo Kumolo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo kembali meminta agar DPRD segera menyelesaikan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Sudah dijawab dengan baik oleh Pak Gubernur DKI. Saya kira kami serahkan saja itu, saya ikut saja apa yang sudah menjadi prinsip jawaban daripada gubernur DKI dan jawaban dari teman-teman anggota baik pimpinan maupun fraksi DPRD,” ujar Tjahjo di gedung Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/08/2019).

Sekalipun pihaknya tidak punya kewenangan dalam pemilihan Wagub DKI Jakarta, namun ia mendesak agar masalah tersebut segera dibereskan DPRD.

“Karena kewenangan kemendagri sudah nggak ada. Itu adalah kami serahkan pada lobi-lobi antar partai pengusung. Lobi gubernur itu saja. Tapi semakin cepat semakin bagus,” ucapnya.

Anies sebelumnya berharap DPRD DKI menuntaskan pemilihan wagub sebelum masa jabatannya habis. Menurut Anies, para anggota Dewan akan masuk catatan sejarah jika pemilihan wagub tidak tuntas dalam periode sekarang.

“Mudah-mudahan segera ada wakil kita berharap nanti Dewan kita di bulan terakhir masa pengabdiannya bisa menuntaskan itu,” kata Anies di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/08/2019).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer