Connect with us

Politik

Gerakan Donasi ‘Galang Perjuangan’ Prabowo, 52 Jam Tembus 200 Juta Lebih

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Upaya mendapatkan dukungan materil dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo belum lama ini melalui akun Facebook pribadinya mengumumkan gerakan “Galang Perjuangan”.

Hingga hari ini donasi terus mengalir dan akan dilaporkan secara berkala melalui saluran Telegram “Galang Perjuangan”. Bahkan sampai pada Minggu, (24/06/2018) pukul 01.24 WIB, atau jika hitungan jam adalah 52 jam sejak gerakan Galang Perjuangan diluncurkan, diketahui total sudah terkumpul dana sebesar Rp 219.644.034.

“Terima Kasih Sahabat Pejuang, donasi anda sangat berarti bagi perjuangan kita. Total semua donasi yang telah terkumpul sampai saat ini adalah Rp 219.644.034. Tingkatkan terus saldo donasi anda untuk mewujudkan Indonesia Raya yang lebih baik. Salam Perjuangan!!” Demikian bunyi laporan terakhir yang dikutip dari saluran telegram Galang Perjuangan.

Sayangnya gerakan donasi yang diluncurkan oleh Ketua Partai berlambang kepala Garuda ini tidak memungkinkan publik mengetahui siapa saja pihak-pihak yang telah menyumbang dan besaran nominalnya. Gerakan ini bersifat umum sehingga siapapun yang hendak menyumbang bisa bergabung melalui chanel telegram. Sebelumnya, donator harus mendaftarkan diri baru kemudian akan diberikan nomor rekening virtual.

Melalui gerakan “urunan” ini nantinya dana dari para donator yang telah terkumpul akan digunkan untuk biaya operasional Partai Gerindra. Hal tersebut disebutkan Prabowo karena biaya demokrasi di Indonesia terlalu mahal. Sehingga hal tersebut seringkali menjadikan calon yang potensial justru kalah dengan calon yang memiliki sumber dana besar.

“Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung-pendukung saya, dan pendukung-pendukung Gerindra. Saya namakan @GalangPerjuangan,” kata Prabowo.

Prabowo juga menegaskan, gerakan donasi ini tidak membatasi berapa jumlah nominal dana yang akan disumbangkan oleh para donatur. Ia menyebutkan kalau berapapun nominal dana yang didermakan akan sangat membantu dan berarti bagi perjuangan Prabowo dan juga partai Gerindra.

Baca Juga:  Keterlaluan, Bos First Travel Justru Salahkan Kementerian Agama

“Saya mohon bantuanmu, berapa banyak itu tergantung kemampuanmu. Kalau kau, katakanlah, mengirim Rp 5 ribu kami sudah terima kasih. Kalau bisa kirim Rp 10 ribu, Rp 20 ribu dan seterusnya akan sangat berarti,” tandas mantan Danjen Kopassus ini.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer