Connect with us

Bisnis

Generasi Ke-4 Toyota Harrier Akan Dirilis Mei 2020

JARRAK.ID

Published

on

Katerangan foto : Toyota Harrier Terbaru

JARRAk.ID Saat Toyota menghadirkan RAV4 terbaru, batas antara RAV4 dan Harrier seperti kabur. Keduanya menjadi SUV Toyota yang sekilas memiliki kemampuan yang sama, termasuk mesinnya juga hampir sama.

Sehingga membuat konsep SUV kelas menengah Toyota seperti tak ada sekatnya. Hingga pernah beredar rumor bahwa Harrier tak akan memiliki penerus.

Toyota Harrier sendiri debut perdana pada 1997. Model yang beredar saat ini merupakan generasi ketiga yang debut pada 2013 lalu.

Kini generasi paling baru dari SUV Toyota itu akan dirilis pada Mei 2020, seperti diberitakan Response.jp. Model yang akan datang adalah versi ubahan pertama kali dari generasi ketiga setelah 6,5 tahun.

Prediksi Ubahan

Prediksi Ubahan

Toyota akan meningkatkan ukuran dan kualitas Harrier, dari SUV crossover kelas atas menjadi model basis FF alias Front Engine-Front Wheel Drive. Kemungkinan siluet bodi yang sporty masih dipertahankan untuk generasi terbaru.

Hanya saja wajah depannya akan berubah sepenuhnya. Sedangkan interiornya, kemunginan akan berkapasitas 7 penumpang dan 3 baris kursi.

Harrier akan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Bodinya diprediksi akan berukuran 4.880 mm x 1.875 mm x 1.650 mm, yang lebih besar dari ukuran saat ini.  Jarak sumbunya akan lebih panjang 50 mm untuk meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara.

Perfoma

Perfoma

Mesinnya ada tiga pilihan. Ada 2L turbo, 2.5L bensin, dan 2.5L hybrid dengan pilihan FF dan 4WD. Dari sisi performa inilah yang akan menjadi pembeda utama antara RAV4 dan Harrier.

Mesin Harrier akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan atau CVT. Harrier anyar lebih ditujukan untk pengendaraan di jalanan kota, dengan penggerak FF yang menl

Diteruskan dari: otosia.com

Editor : Seno Aji

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer