Genap Satu Tahun Pimpin Jakarta, Anies Mengaku Belum Mendapatkan Pujian Ketua DPRD

2 min read

Gubernur DKI Jakarta ANies Baswedan/Pic. poskotanews.com

JAKARTA – JARRAK.ID – Anies Rasyid Baswedan genap satu tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dalam satu tahun kepemimpinannya, Anies mengaku aktif berkomunikasi dengan DPRD DKI Jakarta.

“Ya kita komunikasi,” kata Anies singkat di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu, (17/10/2018).

Pernyataan itu disampaikan Anies merespon pengakuan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi yang sebelumnya menyebut Anies Baswedan kurang membangun komunikasi dengan legislatif soal program-program yang akan dilakukan di ibu kota.

Anies menilai pernyataan Prasetio tersebut wajar dari sisi anggota dewan. Ia justru mempertanyakan Prasetio lebih kerap mengkritik tanpa pernah memujinya sebagai gubernur.

“Kalau dari sisi dewan, Pak Pras menyampaikan pandangan itu normal. Pernahkah Pak Pras memuji gubernur? Pernah tidak hayo, coba cari,” tutur Anies.

Kendati demikian, Anies mengaku jika komunikasi tetap penting dilakukan. Pasalnya, seluruh kebijakan dan program yang akan ia lakukan, pasti harus dikomunikasi dengan anggota DPRD.

“Untung kita komunikasi dengan dewan, coba dewan tidak hiraukan, panjang urusannya,” ujar Anies.

Di sisi lain, terkait dengan setahun kepemimpinannya di Jakarta, Anies mengklaim seluruh prorgram yang ia janjikan sewaktu Pilkada DKI 2017 silam sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Namun Anies menyadari jika masih ada program yang belum ia laksanakan. Anies beralasan, untuk melaksanakan program tersebut sejauh ini anggarannya masih belum ada.

“Sebagian yang memerlukan anggaran baru bisa dilaksanakan setelah APBDP,” katanya.