Connect with us

Politik

Gemar Umbar Kata-kata Kasar, Kredibilitas Prabowo Terancam Runtuh

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Rumah Aspirasi Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Michael Umbas mengatakan jika kalimat-kalimat yang terkesan kasar sebagaimana sering diucapkan dalam kampanye yang dilakukan Prabowo Subianto dinilai dapat meruntuhkan kredibilitas yang bersangkutan.

“Karakter kepemimpinan capres Jokowi ibarat bumi dan langit jika dibanding Prabowo. Jokowi selalu tampil penuh optimisme, menyatu dengan rakyat, menginspirasi dan visioner. Prabowo cenderung menghadirkan pesimisme, ketakutan, emosional dan beberapa kali mengeluarkan kata-kata tak pantas,” kata Umbas dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa, (09/04/2019).

Menurut Umbas, karakter kepemimpinan Jokowi terbentuk dari masyarakat. Capres petahana itu juga disebutnya menjalankan falsafah dari Pahlawan Nasional asal Minahasa GSJJ Sam Ratulangi yakni “Si Tou Timou Tumou Tou” atau manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain.

Menurut dia, hal ini tercermin dari pernyataan yang sering disampaikan Jokowi agar Pilpres harus diisi dengan kegembiraan.

Hal ini kata dia, berbeda dengan apa yang selama ini ditampilkan Prabowo. Menurutnya, Prabowo tidak bisa menghilangkan karakter kasar yang sudah melekat dalam dirinya.

”Tidak ada dalam sejarah Minahasa pemimpin gebrak-gebrak meja lalu membentak dan menakut-nakuti,” kata Umbas.

Pernyataan Prabowo soal elite bajingan keluar saat ia berkampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (08/04/2019). Prabowo mengaku muak dibohongi oleh pemerintah.

“Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Rakyat sedang diinjak-injak. Segelintir orang elite di Jakarta seenaknya merusak negara ini. Mereka adalah, boleh enggak saya bicara agak keras di sini? Tinggal 10 hari lagi nih. Mereka adalah bajingan-bajingan,” kata Prabowo.

Pada kesempatan yang sama Prabowo juga melakukan aksi gebrak podium. Hal itu dilakukan saat Prabowo berorasi menyoroti antek asing, kekayaan Indonesia di luar negeri, serta penguasaan ekonomi yang timpang.

Prabowo yang setelah itu masih terlihat emosi ditenangkan politikus senior PAN Amien Rais dan tokoh politik asal Yogyakarta yang ditunjuk sebagai juru kampanye nasional Syukri Fadholi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer