Connect with us

Bisnis

Gemar Membangun Infrastuktur, Jokowi: Jangan Hanya Dimaknai Pembangunan Fisik dan Ekonomi Saja

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo dalam tiga tahun terakhir masa kepemimpinannya, gencar melalukan pembangunan infrastruktur fisik di berbagai daerah.

Jokowi mengklaim, pembangunan infrastruktur fisik tersebut merupakan bagian penting dari pembangunan infrastruktur budaya. Lebih jauh, Jokowi juga menegaskan kalau pembangunan infrastrukturtersebut nantinya akan membentuk suatu peradaban baru bagi bangsa Indonesia.

“Tolong jangan dimaknai sebagai pembangunan infrastruktur fisik semata, ini banyak yang keliru, jangan pula dimaknai untuk pembangunan ekonomi semata,” kata Jokowi di kutip dari laman resmi Setkab.go.id, Minggu, (24/06/2018).

Selain itu, Jokowi menyatakan kalau berbagai infrastruktur yang gencar dibangunnya seperti jalan tol, tol laut dan juga bandara adalah dalam rangka menciptakan konektivitas dan integrasi antar suku bangsa yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Hal ini juga dikatakan Jokowi dalam rangka mewujudkan rasa keadilan.

“Infrastruktur akan semakin mempersatukan 714 suku yang ada di Bumi Nusantara ini, yang akan semakin memajukan kebudayaan dan kesenian di masyarakat, yang akan semakin meningkatkan rasa keadilan bagi seluruh rakyat,” tegas Jokowi.

Presiden Jokowi pun menjelaskan kalau pembangunan infrastruktur yang dilakukannya merupakan langkah awal untuk selanjutnya melakukan pembangunan kualitas Sumber Daya  Manusia (SDM).

Dia pun menyebutkan kalau dunia hari ini berkembang begitu cepat dan dipenuhi berbagai kompetisi. Sehingga negara perlu hadir menyiapkan infrastruktur baik fisik maupun peningkatan kualitas SDM sehingga bangsa Indonesia menjadi negara yang kompetitif dan siap bersaing dengan negara lain.

“Pembangunan infrastruktur juga merupakan salah satu langkah strategis kita menghadapi dunia yang sedang berubah dengan sangat cepatnya, dunia yang diwarnai dengan kompetisi yang semakin ketat dan semakin sangat keras,” tutur Jokowi.

Baca Juga:  Karena Alasan Ini, Penurunan Tarif Listrik Gagal

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer