Connect with us

Daerah

Geledah Kantor PLN Terkait Suap PLTU Riau-1, KPK Amankan 3 Kardus Dan 3 Koper

JARRAK.ID

Published

on

(Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Malam tadi (17/07/2018) pada sekitar pukul 00.20 WIB petugas KPK usai melakukan penggeledahan di kantor pusat PLN di kawasan Jakarta Selatan.

Hal itu dilakukan menyusul adanya dugaan suap PLTU Riau-1 yang turut menyeret nama Dirut PLN. Dalapan penggeledahan tersebut nampak ada sekitar 8 orang tim dari KPK yang diterjunkan.

Usai penggeledahan berlangsung, para petugas KPK yang keluar gedung nampak membawa sejumlah barang. Ada tiga kardus berukuran sedang dan tiga koper dengan ukuran besar yang diamankan dalam penggeledahan tersebut.

Kemudian petugas KPK semua barang-barang sitaan itu dibawa oleh tim KPK ke dalam mobil yang sudah terparkir di di depan lobi gedung PLN.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian terkait apa saja barang yang diamankan KPK dalam penggeledahan di kantor PLN tersebut.

Beberapa area yang sebelumnya sempat menjadi sasaran geledah oleh tim lembaga anti rasuah itu diantaranya adalah ruang Dirut PLN Sofyan Basyir dan juga ruang Direktorat Pengadaan.

Tak hanya itu, seorang petugas dari KPK juga sempat menanyakan daftar tamu pada bagian resepsionis.

Sebelumnya, KPK sendiri dalam kasus ini telah menetapkan Eni Maulani Saragih dan Johannes Budisutrisno Kotjo sebagai tersangka.

Eni merupakan Wakil Ketua komisi VII DPR sedangkan Johannes adalah pengusaha yang diduga memberikan sejumlah uang kepada Eni untuk memuluskan proses penandatanganan kerja sama terkait pembangunan PLTU Riau-1.

Baca Juga:  Soal Eks Koruptor Jadi Caleg, Bamsoet: KPU Jangan Tiru KPK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer