Connect with us

Politik

Gelar Silaturrahmi Nasional, Golkar Bantah Bahas Cawapres Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Acara Silaturrahmi Nasional DPP Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Juni 2018 (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golkar menggelar acara silaturahmi nasional dengan melibatkan pengurus DPP, seluruh anggota DPD di 34 Provinsi di Indonesia. Disebutkan, silaturahmi ini akan membahas tentang 20 tahun reformasi.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menjelaskan partai Golkar dalam agenda 20 tahun reformasi ingin terus mengawal proses reformasi. “Kita ingin terus mengawal proses reformasi dengan mendengar masukan dari anggota DPD,” ujar Ace di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Jumat, (1/6/2018).

Seperti ditulis detikcom, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat, Cikini, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.40 WIB, Jumat (1/6/2018). Kedatangan Airlangga itu langsung disambut oleh anggota DPD Golkar.

Acara siliaturrahmi ini juga dihadiri Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freiderich, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, Politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin, dan juga Koordinator Bidang Hubungan Kelembagaan Golkar Idrus Marham.

“Kami kan agendanya hari ini silaturahmi nasional. Ini sebetulnya acara DPP, mengundang seluruh DPD provinsi se-Indonesia,” kata Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Agus Gumiwang di Kantor DPD Golkar, Jl. Pegangsaan Barat, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

“Silaturahmi ini selain di dalam rangka bulan Ramadan tapi juga kebetulan saja acara tanggal 1 Juni ini kebetulan hari lahirnya Pancasila, maka dalam silaturahmi nasional nanti akan ada pembahasan berkaitan dengan di mana posisi Golkar dalam konteks 20 tahun reformasi dan juga dikaitkan dengan hari kelahiran pancasila,” imbuh Agung.

Agus menjelaskan, acara silaturrahmi nasional ini tidak akan membahas sosok cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019. menurut Agus, acara ini akan membahas capaian Golkar selama 20 tahun reformasi.

Baca Juga:  Soal Rencana Pertemuannya dengan Amien Rais, Ini Reaksi Jokowi

“Nggak ada, saya yakin nggak akan dibahas (cawapres). Kami cuma diskusi, ini informal, dan silaturahmi sehingga sebenarnya produknya bukan produk mengikat karena ini silaturahmi,” terang Agus.

“Tapi tentu nanti apa yang sudah disepakati di atas bukan secara administrasi mengikat, tapi secara moral bisa mengikat kita semua. Sekali lagi tadi yang berkaitan dengan posisi Partai Golkar dalam 20 tahun reformasi dan juga dikaitkan dengan hari lahir pancasila,” imbuh dia.

Acara silaturahmi nasional itu dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama yang akan dihadiri oleh beberapa pejabat negara sekaligus politikus senior Partai Golkar, yaitu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Dewan Kehormatan Golkar BJ Habibie, dan Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer