Connect with us

Daerah

Gelar Safari Ramadhan, Bupati Bondowoso Minta Jaga Keamanan Selama Bulan Puasa

JARRAK.ID

Published

on

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam acara safari Ramadhan (Doc. Net)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin melakukan safari Ramadhan di masjid Baitul Makmur, Desa Gunung Anyar, Kecamatan Tapen, Senin (13/05/2019) malam.

Hadir dalam safari Ramadhan itu, Pj Sekda Bondowoso Agung Trihandono, Beberapa pimpinan OPD, Camat Tapen, Muspika dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Salwa meminta kepada masyarakat agar terus menjaga keamanan, selama menjalanjan ibadah puasa Bulan Ramadhan 1440 H.

“Keamanana memang sangat utama untuk membangun sebuah daerah, kecamatan, dan kabupaten. Pertama harus aman, stabilisasi keamanan harus baik,” tegasnya.

Dia mengimbau agar masyarakat terus jaga keamanan, persatuan dan persaudaraan. Tentu tidak hanya Ramadhan saja, tapi juga bulan-bulan seterusnya.

“Jangan saling fitnah. Lebih-lebih di bulan Ramadhan. Sehingga kita tidak mendapatkan pahala Ramadhan,” jelas bupati Salwa.

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa pahala puasa di bulan Ramadhan ini sangat besar dan diberikan langsung oleh Allah. Puasa Ramadhan sangat istimewa.

Maka, lanjutnya, harus dijaga atau dipelihara pahala ibadah puasanya. Selama puasa dan seterusnya tidak boleh berdusta atau berbohong. Karena bisa menghapus pahala puasa.

“Jangan adu domba, memfitnah, ghibah, karena bisa menggugurkan pahal puasa. Walaupun melihat kejelekan dan kesalahan orang, agar jangan dibicarakan,” tandas Salwa.

Baca Juga:  MERIAH, Ibu-ibu ASN di Bondowoso Ikuti Lomba Fashion on The Street

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer