Connect with us

Daerah

Galang Dana untuk Anak Yatim, GenBI Jember Gelar Live Musik

MOH AIDI

Published

on

Suasana Live Musik dan penggalangan dana yang dilaksanakan oleh GenBI Jember di Alun-Alun Kota Jember (Doc. JARRAK)

JEMBER – JARRAK.ID – Musik tidak hanya soal selera. Lebih dari itu musik bisa dijadikan sebagai instrumen untuk membantu orang yang membutuhkan.

Mengusung tema ‘Bersatu dalam Rasa Membangun dengan Asa’, Genbi Jember menggelar Live Music yang bersinergi dengan komunitas seni. Seperti Komunitas Musisi Jember (KMJ), Ikatan Mahasiswa Jember (IMJ), UKMK Sembur, penyanyi solo IAIN dan Filter Kopi Jember.

Pembina GenBI Nasional yang saat ini merupakan bagian dari Departemen Komunikasi Bank Indonesia Pusat, Abdul Rachman sapaan akrabnya Bang Doel ikut hadir dan memberikan apresiasi kepada GenBI Jember, yang telah melaksanakan kegiatan yang berpusat di Alun-alun Kota Jember itu.

Ketua Umum Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember, Nur Rifa mengatakan, bahwa Live Music merupakan salah satu serangkaian kegiatan yang dilaksanakan GenBI selama bulan Ramadhan.

“Dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar anggota GenBI, antar pihak sinergi serta dapat memberikan sedikit berkah di bulan suci ini,” katanya beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, hasil dari penggalangan dana kali ini terkumpul sebesar Rp. 1.385.200,00 dan akan didonasikan untuk anak yatim piatu,” tegasnya.

Selain itu, Rifa berharap dari kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa dan sikap empati terhadap masyarakat sekitar, memberikan sebagian rezeki yang dimiliki untuk orang-orang yang membutuhkan.

Advertisement

Populer