Connect with us

Politik

Gagal Selesaikan Kasus Novel Baswedan, Demokrat: Elektabilitas Jokowi Akan Anjlok

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Amir Syamsuddin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Menteri Hukum dan HAM sekaligus politikus senior Partai Demokrat, Amir Syamsuddin meyakini elektabilitas Presiden Joko Widodo akan terus merosot, karena gagal menyelesaikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

“Novel Baswedan ini adalah faktor yang akan menurunkan elektabilitas Jokowi,” kata Amir dalam Diskusi publik Topic of the Week bertajuk “Hukum Era Jokowi, Mundur dan Zalim?”, di Kantor Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Jakarta, Rabu, (06/02/2019).

Menurut Amir, jika memang Jokowi menghendaki sejatinya kasus Novel Baswedan akan segera bisa diungkap dan dibongkar siapa pelaku dan motif penyerangan.

“Menegakkan hukum itu bukan mencampuri. Otoritas Jokowi sebagai presiden bisa melakukan langkah-langkah tanpa dinilai sebagai mencampuri,” tuturnya.

Dirinya menduga, ada ketidaktahuan, ketidakmampuan dan ketidakmauan dari Jokowi dalam upaya menyelesaikan kasus tersebut.

Diskusi juga dihadiri Pengacara Guru Honorer Andi M Asrun, Pendiri dan Ketua Umum HRS Center Abdul Chair Ramadhan, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzamil Yusuf, dan Politisi Partai Gerindra Muhammad Syafii.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer