Connect with us

Daerah

Gagal Pimpin Cilacap, Mahasiswa Hadiahi Rapor Merah untuk Bupati

MOH AIDI

Published

on

Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Cilacap (IKMC) Universitas Pamulang sekaligus Kader PMII Cabang Ciputat, M Aan Setiawan (Doc. JARRAK)

CILACAP – JARRAK.ID – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mendapatkan raport merah dari mahasiswa. Pasalnya, Pamuji dinilai gagal menjalankan perbaikan bidang infrastruktur, pendidikan dan ekonomi di periode ke dua.

Hal tersebut disampaikan M Aan Setiawan, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Cilacap (IKMC) Universitas Pamulang sekaligus Kader PMII Cabang Ciputat, Senin, (31/12/18).

Dia menegaskan ada 8 masalah yang sampai hari ini tidak mampu terpecahkan dan yang paling terlihat pada sektor infrastruktur, pendidikan dan ekonomi.

“Selain itu, Bupati juga lalai dalam melaksanakan Perda seperti larangan hiburan malam, fasilitas kesehatan belum merata, dana desa tidak merata, kesenjangan antar wilayah Cilacap Barat dan Timur,” terangnya.

Visi dan misi Bupati Cilacap, lanjutnya, yakni mewujudkan Cilacap to Best Of Java dinilai belum terealisasi dalam program pembangunan Kabupaten Cilacap.

Menurutnya, Program Bangga Membangun Desa, yang merupakan program andalan juga belum dianggap berhasil jika dilihat dari banyaknya laporan terkait pelayanan
pendidikan dasar yang masih sarat pungli.

Padahal kata dia, Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap Nomor 6 Tahun 2014 tentang Pembebasan Biaya Pendidikan Dasar sudah ditegaskan soal larangan dalam kegiatan pendidikan.

“Namun masih banyak modus yang dipakai oknum penyelenggara pendidikan untuk menjalankan aksinya,” katanya.

Aan juga menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama mengawasi berjalannya roda Pemerintahan di Kabupaten Cilacap. Sehingga, kata dia, tata kelola pemerintahan yang baik dapat dijalankan.

“Kami memberi rapot merah dengan nilai 6 untuk Bupati Cilacap karena kami rasa telah gagal menjalankan apa yang sudah direncanakan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mulai Besok, Eks Bupati Bogor Rahmat Yasin Resmi Bebas dari Lapas Sukamiskin

Berita Populer