Connect with us

Daerah

FPI Sebut Habib Rizieq Sedang Sakit Ada Orang Pasang Bendera HTI di Dinding Rumahnya

JARRAK.ID

Published

on

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo menyebut bahwa Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab sedang sakit saat ada orang misterius memasang bendera milik HTI di dinding rumahnya di Arab Saudi pada tanggal 4 November 2018.

Sugito awalnya menyebut bahwa bendera hitam itu muncul pada tanggal 5 November 2018 pagi waktu Arab Saudi. Padahal, menurut dia, sehari sebelumnya, bendera itu tak ada di depan rumah Habib Rizieq.

“Muncul seketika pada tanggal 5 pagi, tanggal 5. Padahal tanggal 4 itu kan nggak ada apa-apa, tanggal 4 itu diinformasikan CCTV yang menghadap keluar hilang, terus tiba-tiba ada bendera dan ada bendera tauhid di tembok luar. Tembok luar itu area jalan raya yang siapa pun bisa memasang. Jadi itu area yang bisa dilewati siapa pun. Karena tiba-tiba ada bendera tauhid terus ada yang memfoto dan sepertinya ada yang melaporkan ke aparat kepolisian Saudi,” jelas Sugito saat dikonfirmasi, Rabu (07/11/2018) malam.

Kendati demikian, Sugito mengaku tidak tahu siapa orang yang dengan sengaja memasang bendera tersebut di kediaman Habib Rizieq. Tetapi yang pasti kata Sugito, Habib Rizieq sedang sakit saat bendera tersebut sedang dipasang.

“Siapa yang memfoto, siapa melaporkan kami tidak tahu. Tapi dari informasi yang seakan-akan itu resmi dari kedutaan besar, itu warga atau tetangga yang ada di sekitar tempat tinggal beliau. Kalau misalnya yang memasang orang Saudi, apa kepentingannya, apa untungnya? Karena Habib Rizieq sudah tegas bukan beliau yang memasang. Beliau dalam kondisi sakit pada waktu itu 2 hari, dia tidak keluar rumah, hanya sekitar rumah saja,” ucap Sugito.

“Jadi kalau misalnya tiba-tiba muncul terus tiba-tiba difoto dan ketika ada aparat kepolisian minta klarifikasi dan beliau keluar, tiba-tiba juga sudah difoto, diviralkan di seluruh Indonesia tembok yang ada bendera tauhid pada waktu habib keluar, ini ada apa?” sebut Sugito.

Baca Juga:  DPR Sidak Soal Serbuan TKA di Marowali, Begini Hasil dan Faktanya

Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dalam kesempatan sebelumnya menyatakan Habib Rizieq diperiksa dan sempat ditahan polisi-intelijen Saudi karena adanya bendera di rumah imam besar FPI itu. Sempat semalam menginap di kantor intelijen Saudi, Habib Rizieq akhirnya dilepas dengan jaminan.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer