Connect with us

Politik

FPI Bocorkan Tujuan Pertemuan Prabowo, Amien Rais, dan Habib Rizieq di Mekah

JARRAK.ID

Published

on

Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI), Muchsin Alatas menegaskan jika pertemuan antara Prabowo Subianto, Amien Rais, dan Habib Rizieq Shihab guna membahas tentang hasil rekomendasi Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) terkait pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“Kalau berangkatnya tanggal 1 (Juni) kemarin, sebetulnya tidak ada agenda para tokoh ini. Cuma memang ada keinginan pada umrah saat Ramadhan, kebetulan ada rekomendasi bersama dari Rakornas PA 212 jadi tambah mempercepat ingin bertemu sambil silaturahmi,” ujar Habib Muchsin Alatas kepada wartawan, Sabtu, (02/06/2018).

Muchsin pun tidak membantah bahwa salah satu agenda pertemuan mereka untuk membahas calon presiden dari rekomendasi PA 212. Kendati demikian, kata Muchsin, perbicaraan tersebut hanya membedah nama-nama capres yang direkomendasikan.

Sebagaimana diketahui, kelima nama hasil rekomendasi rekornas PA 212 diantaranya Habib Rizieq Shihab, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dan Ketua umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Akan tetapi, Habib Muchsin mengatakan Habib Rizieq masih enggan dicapreskan. “Bahkan Habib Rizieq berkali-kali menyatakan ‘Saya tidak akan nyapres’ dan tidak ingin dicalonkan. Cuma ingin Indonesia ini mempunyai sebuah perubahan pada yang lebih benar dan lebih baik ke depan. Itu saja,” paparnya.

Setelah pertemuan Jumat kemarin, Habib Muchsin mengatakan kemungkinan rencananya akan ada pertemuan kembali antara Habib Rizieq, Prabowo dan Amien Rais di Makkah. Kemungkinan akan dilangsungkan pada malam ini atau besok malam.

Namun Habib Muchsin menegaskan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang dikabarkan juga umrah, ikut hadir bertemu ketiga tokoh ini. “Pak Gatot tidak ada dalam pertemuan, hanya HRS, Prabowo dan Amien Rais saja,” jelas Muchsin.

Baca Juga:  Jaksa Agung: Kembalikan Kewenangan Central Authority ke Kejaksaan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer