Connect with us

Daerah

FISIP USU Kembangkan Program Diskusi Literasi Politik Kontemporer

JARRAK.ID

Published

on

MEDAN – JARRAK.ID – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) mengembangkan Program Diskusi Literasi Politik Kontemporer. Kegiatan ini dilakukan secara periodik bertempat di ruang rapat FISIP USU.

Dalam sambutannya Dr. Warjio yang merupakan penggagas dan penanggungjawab program ini menyampaikan bahwa, perlu ada ruang dimana kita dapat mengekspresikan isu-isu politik kontemporer. Sambutan ini disampaikan pada saat Diskusi Literasi Politik Kontemporer dengan tema ‘Parasite: Realitas dan Kemiskinan” pada Jumat (28/02/20).

“Awalnya ini hanya diskusi politik di warung kopi dengan beberapa orang saja, namun kemudian muncul beberapa ide dari temen-temen agar diskusi ini diperluas melibatkan banyak akademisi, aktivis, praktisi dan penganat. Dari usulan inilah kemudian kita buat program Diskusi Literasi Politik Kontemporer”, ujar Dr Warjio yang sekaligus Ketua jurusan Magister Ilmu Politik USU.

Hari ini diskusi bertema membedah film Korea Selatan Karya Bong Joon Ho yang berjudul “Parasite: Realitas dan Kemiskinan”. Hadir narasumber M. Azhar Latief alumni FISIP USU dan aktivis kelompok studi Komik, dan sebagai pembanding Dr. Tonny Situmorang dosen FISIP USU.

Diskusi ini ramai dihadiri oleh para pakar, aktivis, akademisi, praktisi, pengamat, dan jurnalis. Sebanyak 60 peserta memadati ruang rapat FISIP USU. Selain memberikan materi, panitia juga menyediakan coffee dan sarapan.

Program Diskusi literasi Politik Kontemporer merupakan program rutin FISIP USU yg digagas untuk memberikan ruang berkeapresi para peminat masalah-maslah politik.

(M-01)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer