Connect with us

Berita

FINAL COPPA ITALIA DALAM RAMALAN JARRAK.ID: NAPOLI ATAU JUVENTUS?

JARRAK.ID

Published

on

ROMA-JARRAK.ID – KAMIS (18/6/2020) dinihari nanti tersaji sebuah pesta sepak bola akbar bagi penggemar sepak bola Italia. Ya, dinihari nanti pesta akbar sepak bola Italia tersaji yakni final Coppa Italia 2020.

Dua klub raksasa di Negeri Pizza itu bakal beradu kebolehan untuk menjadi yang terbaik tahun ini. Kedua klub raksasa yang beradu gengsi di final Coppa Italia adalah Napoli dan Juventus.

Jarrak.id mencoba menganalisa kekuatan kedua tim menuju puncak pertarungan Coppa Italia 2020 ini.

Bagi penggemar fanatic Cristiano Ronaldo di seluruh dunia, sudah pasti menginginkan agar sang mega bintang asal Portugal bersama klubnya Juventus bakal keluar sebagai the champion dalam grandfinal Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020) dinihari pukul 02.00 WIB.

Wajar bila penggemar bola memprediksi Juventus dengan mega bintangnya CR7-julukan Cristiano Ronaldo bakal menjadi juara. Karena menelaah prestasi Juventus di kancah Coppa Italia, cukup mentereng.

Ya, dikutip dari situs resmi Juventus bahwa Ronaldo dan kawan-kawan diunggulkan meraih trofi Coppa Italia ke-15 kalinya, karena sebelumnya mereka sudah mengantongi 14 kali trophy Coppa Italia.

Dalam catatan Jarrak.id, sebelum mencapai partai puncak, Napoli harus melalui perjalanan yang cukup melelahkan. Kendati demikian, mereka langsung mendapat keistimewaan tampil di babak 16 besar karena statusnya sebagai tim unggulan. Perjuangan Il Partenopei diawali dengan menghadapi Perugia di Stadion San Paolo.

Meskipun hanya melawan wakil Serie B, Napoli tampak kerepotan. Mereka “hanya” lolos berkat dua gol penalti Lorenzo Insigne. Setelah melewati hadangan tim semenjana, Napoli bertemu dengan lawan nyata di perempat final. Armada Gennaro Gattuso ditantang tim sesama Serie A, Lazio.

Insigne kembali menjadi pahlawan pada laga ini. Gol semata wayangnya sudah cukup mengantarkan Napoli ke semifinal dengan keunggulan 1-0. Mencapai semifinal, mantan klub Diego Maradona itu dihadapkan dengan lawan yang lebih berat dan calon juara Serie A musim ini, Inter Milan.

Mereka terlebih dahulu bertindak sebagai tim tamu pada leg pertama di Giuseppe Meazza. Bermain di kandang lawan tampaknya tak membuat Napoli gentar. Napoli malah mencuri kemenangan 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Fabian Ruiz.

Pada leg kedua babak semifinal pekan lalu, Napoli harus berjuang keras untuk menyingkirkan Inter Milan. Mereka harus tertinggal lebih dulu pada menit-menit awal melalui gol yang Christian Eriksen. Namun, Napoli berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-41 melalui Dries Mertens. Skor 1-1 itu pun bertahan hingga pertandingan usai, sekaligus membuat Napoli lolos ke final dengan keunggulan agregat 2-1. Di final, mereka berhadapan dengan Juventus.

Sementara itu lawannya, Juventus juga tidak mudah mencapai partai puncak Coppa Italia yang dimainkan dinihari nanti. Perjalanan Juventus ke grandfinal juga berliku karena mereka tidak mudah memenangkan setiap pertandingn yang dilakoni dalam Coppa Italia tahun 2020 ini.

Ronaldo dan kawan-kawan hanya imbang tanpa gol ketika menjamu AC Milan di Allianz Stadium. Padahal mereka memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-16. Namun, Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor, gagal memanfaatkan peluang tersebut. Dan lebih parahnya lagi, AC Milan hanya bermain dengan 10 pemain setelah Ante Rebic diusir oleh wasit pada menit ke-17.

Hingga pertandingan berakhir, skor masih imbang dan Juventus berhak melaju ke babak final dengan keunggulan gol tandang (1-1).

Melihat dari kisah perjalanan kedua tim ini maka menurut prediksi Jarrak.id, pertandingan grandfinal dinihari ini berlangsung cukup ketat. Prediksi Jarrak.id, peluang kedua tim adalah 50:50.

Faktor penentu untuk menjadi juara bakal ditentukaan oleh kesiapan mental para pemain dan kejelian strategi yang dibuat oleh kedua pelatih. Kalau kualitas pemain kedua tim seimbang.

Siapa menjadi juara Coppa Italia 2020? Kita tunggu saja dan saksikan jalannya pertandingan final Coppa Italia Kamis (18/6/2020) dinihari nanti.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer