FBN RI Berikan Ucapan Selamat atas Dirgahayu Veteran RI

1 min read

Jakarta, Jarrak.id | Dirgahayu Veteran Nasional Republik Indonesia jatuh pada tanggal 10 Agustus 2020, menjadi hari nasional yang diperingati di seantero Indonesia.

Sejarah Veteran Republik Indonesia memang tidak bisa dilupakan. Seperti dikutip dari veteran adalah warga negara Indonesia yang bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah yang berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain dan/atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam hal itu, Ketua Forum Bela Negara RI Laksana muda( purn) Prof. Dr Setyo Harnowo beserta jajaran Menyambut baik atas dirgahayu Veteran RI bahkan memberikan ucapan selamat atas lahirnya hari tersebut. Harapannya perjuangan veteran menjadi tolak ukur perjuangan bangsa ini dalam meraih kemerdekaan. Jika zaman dahulu harus berperang bertumpah darah melawan penjajah untuk meraih kemerdekaan, maka hari ini musuh kita bukan fisik tapi pemikiran dan ide-ide kreatif untuk membangun bangsa Indonesia ke depan yang lebih baik dalam meraih kemerdekaan yang hakiki.

FBN RI dibawah naungan Kementrian Pertahanan RI berkomitmen akan merealisasikan dalam pengembangan sumber daya manusia untuk dapat mengisi sektor-sektor kosong dengan program yang positif baik di bidang ekonomi, pendidikan dan khusunya pertahanan.

Editor: GR / L89