FBN RI Adalah Organisasi Yang Pengurus Dan Anggotanya berasal Dari Lintas Instansi

2 min read

Jakarta, Jarrak.id | FBN RI adalah organisasi yang pengurus dan anggotanya berasal dari lintas instansi, kementerian dan lembaga pemerintah dan non pemerintah dalam mendukung, membantu dan menjalankan seluruh kebijakan pemerintah.

Dalam Bela Negara dalam prespektif pendidikan, pemukiman dan profesi mensukseskan program Indonesia Maju melalui peningkatkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pengabdian sepanjang hayat untuk bangsa dan negara. Selamat dan Sukses kepada seluruh pengurus wilayah dan daerah yang sudah terbentuk. FBN RI diyakini akan lebih bijak, santun dan bermartabat dalam melakukan ide dan gagasan besar dalam upaya membangun sinergitas pada seluruh elemen.

Kalau dahulu kita memiliki musuh yang terlihat yakni penjajah dan dilawan dengan kekuatan pisik dan senjata, namun kini kita dihadapkan dalam satu dimensi tak terlihat yang dikenal dengan ancaman hibrida.

Terngiang amanat Panglima TNI pada medio Februari 2013 silam yang dipublikasikan di media masa agar siap-siap menghadapi kondisi ini. Satu tren baru yang menjadi ancaman yang berbahaya saat iniĀ  yakni cyber warfare. Maka kekuatan lebih menghidupkan budaya dan kearifan lokal merupakan salah satu langkah strategik menghalau ancaman tersebut.

Banyak sekali filsafat budaya dan kearifan lokal untuk dibumikan sebagai penyadaran dan sekaligus menancapkan kecintaan pada bangsa dan negara terutama dikalangan generasi muda sebagai penerus.

Semisal filsafat Dr Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi yang terkenal dengan satu filsafatnya Sitou Timou Tumou Tou yang bermakna manusia hidup memanusiakan manusia lain. Salam Khebinekaan. Pemuda aset bangsa, Indonesia Maju,” HM Affan Rangkuti.

Editor: GR