Connect with us

Berita

Farhan, Anggota DPR Dapat Kabar Ruang Dewas TVRI Disegel, Terkait Helmy Yahya?

JARRAK.ID

Published

on

Situasi terkini ruang Dewas TVRI Tersegel

Jakarta, JARRAK.ID — Buntut panjang Dewan Pengawas (Dewas) TVRI memberhentikan Helmy Yahya dari posisi Direktur Utama (Dirut) lembaga penyiaran tersebut, beredar kabar ruangan Dewas TVRI disegel karyawan.

Anggota Komisi I DPR Farhan selaku mitra kerja TVRI mendapat kabar karyawan TVRI menyegel ruang kerja Dewas. Dari video yang beredar, tampak sejumlah pegawai berada di depan ruangan yang disegel tersebut.

“Semalam saya dapat kabar karyawan TVRI malah ikut menyegel ruang Dewan Pengawas. Ini menunjukkan adanya perluasan konflik,” kata Farhan kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).

Farhan juga menunjukkan foto dan video ruangan Dewas TVRI yang disegel. Apakah terkait pemberhentian Helmy Yahya?

“Tampaknya begitu,” ujar Farhan.

Farhan menyebut komisinya selaku mitra kerja TVRI sudah menjadwalkan rapat dengan Dewas TVRI mengenai posisi Helmy. Namun sebelum rapat konsultasi digelar, Dewas justru mencopot Helmy.

“Komisi I sudah menjadwalkan sebetulnya rapat dengan Dewan Pengawas pada Selasa 21 Januari. Tujuannya untuk mengetahui update kasus ini. Tetapi Dewan Pengawas malah langsung mengeluarkan pemberhentian, tanpa konsultasi dengan DPR-RI. Padahal dalam pertemuan informal terakhir, semua pihak sepakat menyelesaikan secara baik-baik dan tidak berujung pemberhentian,” kata Farhan.

Politikus asal NasDem ini menyesalkan keputusan Dewas mencopot Helmy tanpa mengindahkan mediasi yang dilakukan Menkominfo dan Komisi I.

“Yang kami sesalkan, keputusan Dewan Pengawas sepertinya tidak mengindahkan hasil pertemuan dan mediasi oleh Menkominfo dan Komisi I. Padahal di atas masalah konflik Dewas vs Direksi ini ada dua hal yang lebih penting, yaitu selamatkan LPP TVRI dan jaga semangat karyawan TVRI untuk tetap bekerja. Intinya kita semua harus fokus pada satu hal, yaitu save TVRI,” ujar Farhan.

Dari informasi yang dihimpun, penyegelan ruang Dewas TVRI merupakan aksi spontan pegawai di saat petinggi TVRI menggelar rapat di ruangan terpisah.

Siang hari ini, Helmy dijadwalkan menggelar konferensi pers. Helmy akan buka suara soal kabar pemberhentiannya dari Dirut.

(Gebe’es)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer