Connect with us

Bisnis

Faisal Basri Sebut Banyak Menteri Kantongi Dolar AS, Termasuk Menlu dan Menag: Segera Dijual!

JARRAK.ID

Published

on

Faisal Basri (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ekonom Universitas Indonesia, Faisal Basri meminta para elite politik dan pengusaha segera menjual dolar mereka. Hal ini kata Faisal sebagai bagian dari skema menyelamatkan rupiah yang pada perdagangan Selasa, (02/09/2018) sudah menembus angka Rp15.000 per dolar Amerika Serikat (AS).

“Saya haqul yakin seyakin-yakinnya elit politik ini banyak beternak dolar AS, tolong dolar-dolar AS mereka dijual. Saya nggak ada urusan kubu mana kubu mana, Anda tagih calon legislatif, calon presiden, calon wakil presiden, Pak Sandiaga Uno mengaku punya 1,2 juta dolar AS, dia bilang mau dijual seperempatnya, kenapa enggak semua?,” kata Faisal di Jakarta, Selasa, (02/10/2018).

Faisal bahkan menyebut Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi memiliki dolar sejumlah 400 ribu. Faisal meminta dolar itu juga turut dijual.

Selain itu, Faisal juga meminta agar kegiatan studi banding para penyelenggara negara dihentikan dulu untuk sememtara.

“Ibu Retno itu tidak pantas punya uang 400 ribu dolar AS, terus seperti studi banding hentikan dulu, nggak ada yang peduli tentang itu,” ujar dia.

Dia menyatakan, masih ada beberapa menteri yang tercatat memiliki simpanan dolar AS.

“Itu yang dilaporkan loh, Anda bisa cek saya tidak ingat, saya cuma ingat Bu Retno, Pak Moeldoko. Pak Moeldoko waktu itu 100 ribu dolar AS, Menteri Agama (Lukman Hakim) Alhamdulillah sudah dijual tadinya 115 ribu dolar AS sekarang 15 ribu dolar AS,” kata dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer