Connect with us

Daerah

Fahri Tuding KPK Peras KPU, Saut Situmorang: Alamak, Ngeri Kali!

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang membantah tudingan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah bahwa KPK mengancam KPU agar tidak meloloskan eks koruptor sebagai bacaleg di Pemilu 2019 mendatang.

Saut menegaskan jika KPK bukan lembaga yang dikhususkan untuk mengancam lembaga negara, tetapi lebih kepada upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Alamak, ngeri kali. Padahal, sebenarnya KPK itu digaji bukan untuk ancam ngancam lho, digaji untuk mencegah semua potensi corrupt dan menindak yang bisa kita buktikan corrupt lho,” kata Saut saat dimintai, Senin malam (03/09/2018) dilansir detik.com.

Saut sendiri tidak menganggap serius tudingan yang disampaikan Fahri. Dia justru mengimbau Fahri supaya memberikan pendidikan politik yang baik.

“Nggak apa-apa, biasa itu. Makanya disebut parle (bicara), jadi harus bicara. Namun, nanti publik juga bisa paham atas pendidikan politik yang ditelurkan, menetasnya seperti apa,” terang Saut.

Fahri sebelumnya menuding KPU mendapatkan tekanan dan ancaman dari KPK. Menurut Fahri, sejak awal KPU telah salah kaprah dengan menetapkan PKPU yang melarang eks narapidana korupsi menjadi caleg.

“Gimana caranya kita ngomong sama orang itu ya, tidak ada namanya caleg koruptor itu nggak ada. Jadi kita harus menertibkan kosakata kita dulu. Caleg koruptor itu nggak ada, koruptor itu narapidana. Kalau sudah selesai jadi napi, predikatnya sudah nggak ada lagi,” terang Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (03/09/2018).

Baca Juga:  Kasus Mafia Anggaran, KPK Garap Aziz Syamsuddin dan I Gusti Agung Rai

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer