Connect with us

Politik

Fahri Hamzah Tuding KPK Lindungi Boediono di Kasus Bank Century

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fahri Hamzah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Artikel media asing Asia Sentinel menjadi pintu masuk polemik Bank Century hari ini. Tulisan yang menydutkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat kasus kucuran dana Rp 6,7 triliun kembali menas.

Meski kemdian, Presiden Ri ke-6 itu sudah menepis tudingan Asia Sentinel. Bahkan, pihaknya mengadukan Asia Sentinel ke Dewan Pers soal tudingan itu.

Mengingat kasus Bank Century sepertinya tidak bisa lepas dari sosok Fahri Hamzah. Bersama sejumlah anggota DPR lainnya seperti Bambang Soesatyo, Fahri dikenal vokal menguliti kasus tersebut.

“Kesan saya di dalam KPK itu ada mafia yang melindungi kasus ini. Mafia yang melindungi kasus ini jelas waktu itu,” ungkap Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Menurut Fahri, putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan jelas dan tegas meminta KPK mengusut tuntas kasus Bank Century, termasuk mengejar ke mantan Gubernur BI yang pernah menjadi wapres, Boediono.

“PN Jaksel memerintahkan KPK segera menentukan tersangka dan disebut pula siapa tersangkanya, yaitu Boediono. Tapi masih dilindungi juga,” pungkas Fahri.

Baca Juga:  Wow, KPK Terima Pengembalian Rp7,15 Miliar Kasus Suap DPRD Sumut

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer