Connect with us

Politik

Fahri Hamzah Tolak Hasrat Anies Tinggalkan DKI Demi Kursi Capres

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketika tak sedikit politisi PKS yang setuju jika nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju nyapres, Fahri Hamzah justru sebaliknya. Ia yang pernah berseteru dengan PKS itu lebih memilih Anies untuk tetap di Jakarta menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur.

Fahri beralasan menurutnya usaha untuk menjadi orang nomor 1 di DKI itu dilakukan dengan susah payah bahkan ia sampai menggunakan diksi berdarah-darah.

“Saya merasa rakyat Jakarta janganlah dipermainkan seperti ini. Pilkada DKI yang lalu berdarah-darah. Bacalah tanda-tanda zaman, jangan lupa,” demikian cuit Fahri di akun Twitternya @Fahrihamzah seperti dikutip Jarrak.id, Rabu pagi, (11/07/2018).

Selain itu, Fahri yang kini menjabat Wakil Ketua DPR itu juga menyampaikan jika ketidaksetujuannya atas wacana pencapresan Anies adalah karena ia dulu juga tak setuju jika Jokowi maju menjadi Capres sebelum masa “kontrak” di DKI selesai.

“Saya tidak setuju @aniesbaswedan maju jadi capres, sederhana karena saya dulu tidak setuju @jokowi meninggalkan jabatannya di Jakarta,” kata dia.

Nama Anies belakangan mencuat dari beberapa politisi PKS untuk maju sebagai Capres. Namun Gerindra tetap kukuh menyokong Prabowo sebagai Capres dan seandainya Anies dipaksakan maju, Gerindra lebih memilih Anies sebagai Cawapres mendampingi Prabowo.

Baca Juga:  PKS Pertahankan Sembilan Nama untuk Cawapres Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer