Connect with us

Politik

Fahri Hamzah: Sandiaga Uno itu Pedagang, Bukan Ulama!

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah tidak sepakat dengan pernyataan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid yang menyebut Sandiaga Uno sebagai ulama.

Menurut Fahri, sebutan Sandiaga Uno sebagai ulama bagian dari kekacauan berfikir, yang gemar menyeret persoalan agama dalam politik.

“Jadi ini ada kekacauan cara kita, semua, berpikir ya, karena tersudut oleh merek-merek gitu, bahwa harus ulama, harus tidak,” kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (19/09/2018).

Fahri menegaskan bahwa kata atau sebutan ‘ulama’ adalah ilmuwan yang memiliki pengetahuan mendalam soal ilmu agama. Sedangkan Sandiaga kata Fahri cenderung sebagai pedagang atau pengusaha, bukan ulama.

Ilmuwan itu ya ilmuwan, bukan apa namanya… pedagang, gitu. Sandi itu pedagang, namanya tajir kalau di dalam bahasa orang kampung kita itu, tajir. Ya bukan ulamalah,” kata Fahri.

Fahri menyebut ulama adalah orang yang bersekolah agama, hafal Alquran, hafal hadis, dan sebagainya. Sandi, ditegaskan Fahri, tak termasuk golongan ulama.

“Lah pedagang seperti Sandi disebut ulama kan nanti jadi repot,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

Sandi sebelumnya disebut sebagai santri. Fahri setuju dengan sematan ‘santri’ itu.

“Kalau santri iya, mungkin dia lagi belajar lagi nyantri. Cuma ini kan karena orang itu tertuduh gitu loh. Jadi karena KH Ma’ruf ulama, Sandi ulama juga? Ya nggak bisa begitu. Ada ketegorisasinya,” ucap dia.

Baca Juga:  Habib Rizieq Shihab Akhirnya Beberkan Alasan Arab Saudi Cekal Dirinya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer