Connect with us

Politik

Fahri Hamzah: PKS dan Jokowi Sama-sama Feodal, Takut Terbuka!

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan bahwa PKS dan Presiden Joko Widodo sama-sama feodal. Pasalnya kata dia, baik PKS dan Jokowi sama-sama takut untuk terbuka.

Demikian disampaikan Fahri saat ditanya soal absennya sejumlah pengurus PKS dalam deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) DKI Jakarta. Padahal mereka sudah diundang.

“Semua diundang, PKS juga diundang. Tapi PKS ini kan menurut saya PKS dengan Jokowi lebih dekat. Kenapa? Karena feodal, tidak terbuka, tidak berani apa adanya. Dan kalau saya boleh ngomong, PKS itu terutama pimpinannya lebih menginginkan Jokowi dari awal. Saya ini kan dipecat gara-gara mereka mulai masuk Istana kan,” ujar Fahri di Oval Atrium Mall Epiwalk, Rasuna, Jakarta Selatan, Minggu, (03/03/2019).

Fahri menegaskan, PKS dan Garbi memang tidak ada kecocokan. Karena PKS kata dia, hanya manut dan menunggu perintah dari pimpinan partai.

“Memang tidak cocok, mereka tidak terbuka. Karena mereka tidak berani diskusi, tidak berani terbuka, orangnya tertutup, tidak berani ngomong. Apa-apa nunggu perintah dari atas, ya tidak bisa. Ini zaman baru,” kata Fahri.

Ketika ditanyakan apakah PKS termasuk kelompok yang membenci Garbi, Fahri menepis itu. Menurutnya, Garbi diisi orang-orang yang terbuka dan egaliter, namun tidak cocok untuk pemimpin yang feodal.

“Bukan, mereka tidak menganggap khazanah yang positif. Karena mereka tidak bisa. Orang-orang Garbi ini kan egaliter, terbuka, berani, tidak nunggu komando, orangnya inisiatif, pokoknya kultur yg dibangun kultur yang lebih kosmopolitan lah. Tapi kalau pimpinannya itu feodal, tidak mau ngomong, tidak mau terbuka, ya tidak bisa cocok sama kita,” imbuh Fahri.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer